Uncategorized

Penyakit Pada Sistem Pernapasan


Bagian atau saluran pernapasan merupakan bagian dalam tubuh yang tergolong penting. Karena dengan saluran ini akan membuat tubuh mendapatkan banyak oksigen untuk menjalankan nutrisi di dalam tubuh dengan darah dan juga untuk bertahan hidup. Bagi yang mengalami gangguan di saluran pernapasan anda bisa mengkonsumsi obat hidung mampet dan hidung meler untuk penyembuhan.

Dengan adanya proses pernapasan juag membantu membuang kotoran dalam tubuh yang biasa disebut dengan karbon dioksida. Kesehatan saluran pernapasan menjadi salah satu hal yang penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Walaupun sudah melakukan penjagaan kesehatan, nyatanya masih banyak juga penyakit pernapasan yang dialami oleh banyak orang yang mengganggu prosesnya.

Penyakit Sistem Pernapasan

  • Asma

Jenis penyakit ini merupakan salah satu yang memiliki jangka panjang di dalam tubuh. Kondisi ini terjadi karena adanya peradangan dan juga penyempitan saluran penapasan sehingga menyebabkan sesak dan sulit untuk bernapas. Gejala penyakit ini bisa timbul karena debu, bulu binatang, dan juga asap rokok. Bulu binatang dan juga stress serta kelelahan juga bisa menjadi faktor utama dari asma.

  • Obstruktif Kronis


Penyakit ini merupakan sekelompok penyakit yang menyerang paru – paru akibat radang di dalamnya. Sehingga penyebabkan rusaknya bagian saluran pernapasan dan juga memicu terjadinya gangguan pernapasan. Bahkan jika dibiarkan terlalu lama, penyakit ini bisa memberikan dampak yang lebih buruk. Penyebab kuat terjadinya penyakit ini adalah merokok yang terlalu sering.


Tidak menutup memungkinan juga penyakit ini bisa menyerang perokok tidak aktif alias pasif. Sudah pasti dengan mengkonsumsi obat flu paling ampuh sekalipun tidak akan memberikan dampak apapun.

  • Bronchitis


Penyakit ini terjadi karena adanya infeksi di bagian bronkus atau saluran pernapasan khususnya paru – paru. Gejala yang biasa dialami adalah sesak napas, sakit kepala hingga nyeri otot. Penyakit ini harus segera ditangani sebelum hadirnya penyakit lain, contohnya obstruktif Kronis. Gejala lain pada bronchitis adalah warna kulit yang biru pucat karena kurangnya oksigen yang didapat dalam tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top