Uncategorized

5 Destinasi Wisata Keluarga yang Dapat Dikunjungi saat Mudik ke Padang

Masyarakat Minang dikenal sebagai orang-orang yang sering memilih hidup sebagai perantau. Hari Raya Idulfitri kerap menjadi berkumpulnya para perantau tersebut. Pada momen ini pula, jadi kesempatan para perantau untuk lebih mengenal kampung halaman bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Saat mudik ke Padang, pilihan destinasi liburan keluarga yang dapat disinggahi sangat banyak. Untuk membantu Anda dalam menentukan lokasi wisata keluarga di Padang, berikut ini adalah 5 referensi tempat liburan yang bisa dipertimbangkan:

1. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis (sumber: chalouiss.blogspot.com)

Pantai Air Manis menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Kota Padang. Anda dapat menemukan pantai ini berada di Kecamatan Padang Selatan, berjarak kurang lebih 10 km dari pusat Kota Padang. Hal yang membuat pantai ini terkenal adalah adanya legenda Malin Kundang. Di sini, terdapat batu karang berbentuk seorang pria yang tengah bersujud, dikenal dengan nama Batu Malin Kundang.

2. Istana Basa Pagaruyung

Berlokasi di Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Anda juga bisa menemukan destinasi wisata keluarga populer lainnya, yakni Istana Basa Pagaruyung. Istana ini dibangun sebagai replika dari Istana Basa yang terbakar habis pada tahun 1804 ketika terjadi Perang Padri. Istana Pagaruyung yang sekarang didirikan pada tahun 1976 dan juga berfungsi sebagai sebuah museum.

3. Jembatan Sitti Nurbaya

Keberadaan Jembatan Sitti Nurbaya juga bisa menjadi pertimbangan lokasi rekreasi keluarga yang menarik di Padang. Jembatan ini dibangun berdasarkan kisah novel Sitti Nurbaya yang merupakan hasil karya Marah Rusli, menghubungkan pusat Kota Padang dengan Seberang Padang. Jembatan Sitti Nurbaya kerap menjadi lokasi bersantai warga ketika memasuki waktu malam hari, dengan ditemani berbagai camilan tradisional khas.

4. Jam Gadang

Kunjungan ke Jam Gadang yang ada di Bukittinggi juga bisa menjadi pilihan tempat liburan ketika mudik ke Padang. Pembangunan jam raksasa ini dilakukan pada masa pemerintahan kolonial Belanda, dan diselesaikan pada tahun 1926. Keberadaannya menjadi penanda bahwa wilayah tersebut berfungsi sebagai pusat Kota Bukittinggi.

5. Jenjang Seribu

Jenjang seribu (sumber:google.co.id)

Kalau di Tiongkok ada Tembok Raksasa China, Anda bisa pula menemukan bangunan serupa di Sumatera Barat. Namanya adalah Jenjang Seribu yang berada di Kota Bukittinggi. Bisa dibilang, Jenjang Seribu dengan panjang mencapai 1 km ini merupakan versi mini dari Tembok Raksasa China. Selama di sini, Anda dapat menyaksikan panorama memukau Ngarai Sianok serta Dinding Tebing secara langsung.

Itulah 5 pilihan destinasi wisata keluarga yang dapat Anda kunjungi selagi mudik ke Kota Padang. Mengenai biaya mudik bersama seluruh anggota keluarga, Anda tidak perlu risau. Ada cara jitu untuk menekan biaya perjalanan yang tinggi. Caranya adalah dengan pesan tiket pesawat Wings Air ke Padang memanfaatkan aplikasi Airy.

Aplikasi Airy merupakan solusi yang memudahkan siapa saja dalam melakukan pemesanan tiket pesawat online. Caranya mudah, cukup dengan mengunduh aplikasinya yang tersedia pada perangkat Android serta iOS. Keamanan bertransaksi di sini juga terjamin, dan menghindarkan Anda dari praktik penipuan yang marak terjadi di internet.

Tidak hanya itu, pembelian tiket di Airy juga membuat segalanya terasa sangat nyaman. Apalagi, pihak Airy menyediakan layanan customer service yang siap melayani kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak akan memberi kesulitan ketika Anda ingin melakukan penjadwalan ulang (reschedule) ataupun pengembalian dana (refund).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top