Advertorial

Inilah 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Secara Kredit

Tingginya mobilitas seseorang, apalagi untuk bekerja memang menuntut paling tidak memiliki sebuah kendaraan. Beberapa diantaranya memang masih lebih prefer dengan kendaraan roda dua, namun untuk beberapa kalangan sudah naik strata dengan kendaraan roda empat, karena memang selain lebih nyaman maka daya tampung atau kapasitas penumpangnya juga jauh lebih banyak. Apalagi sekarang ini untuk memiliki sebuah mobil bukanlah hal yang sulit dilakukan, karena tersedia juga pembelian dengan sistem kredit. Bahkan banyak juga tawaran promo kredit mobil murah untuk Anda.

Hanya saja sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan sistem kredit, agar nantinya tidak rugi, maka berikut ini ada beberapa pertimbangannya bagi Anda, yaitu:

  1. Belilah sesuai dengan kebutuhan Anda, hal utama yang harus dipikirkan apakah kendaraan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda ataukah tidak. Begitu juga jika berbicara mengenai keuangan, apakah bisa dijangkau oleh isi kantong ataukah tidak, ini juga harus dipikirkan.
  2. Sesuaikan juga spesifikasi kendaraan dengan kebutuhan, misalnya dilihat dari jumlah anggota keluarga yang ada di rumah dan juga daya tampungnya. Kemudian apakah mobil tersebut irit bahan bakar ataukah tidak juga harus dipikirkan.
  3. Sesuaikan dengan keuangan, bagaimanapun jika berbicara mengenai pembelian kendaraan secara kredit, maka keuangan ini adalah bagian yang paling vial, meskipun terasa ringan karena pembayaran dapat dilakukan secara angsuran, namun tetap ada kewajiban membayar tanggungan setiap bulannya, cek apakah income mencukupi pembayaran tanggungan tersebut atau tidak.
  4. Cek simulasinya terlebih dahulu, keberadaan simulasi kredit ini berguna untuk melihat berapa besarnya tanggungan atau nilai cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sampai lunas, begitu juga dengan jangka waktu atau tenor pembayaran. Setidaknya Anda bisa memproyeksikan sesuai dengan kondisi keuangan saat ini.

Meskipun ada banyak tawaran kredit mobil istimewa, namun tentunya jangan asal ambil, tetap harus menyesuaikan kondisi keuangan Anda. Kini banyak juga tawaran pembelian mobil secara online yang lebih mudah, bisa tunai maupun kredit. Diantaranya bisa cek mobil baru Bidbox.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top