Uncategorized

Kapan Harus Pergi ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Seringkali kita harus menunggu sakit untuk sekadar memeriksa atau cek kesehatan. Perasaan tidak adanya serangan virus dan gangguan penyakit lainnya membuat banyak orang enggan untuk memeriksakan kesehatannya. Akibatnya ketika terserang penyakit, penyebarannya akan lebih masif. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada layanan aplikasi dan web SehatQ.com yang memberikan pelayanan terkait kesehatan.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh layanan berbasis aplikasi dan web ini mulai dari layanan chat dokter, forum tanya jawab dengan dokter, cari rumah sakit terdekat, artikel tentang penyakit dan obat sampai list dokter di berbagai rumah sakit. Anda juga bisa mengetahui jadwal praktek dokter di rumah sakit. Jadi tidak perlu khawatir tidak dapat bertemu dengan dokternya.

Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Kulit dan Kelamin

Salah satu dokter yang selalu ramai dikunjungi adalah dokter spesialis kulit dan kelamin. Memang kulit dan kelamin memiliki kerentanan untuk terserang berbagai bakteri dan virus yang harus segera ditangani. Jika tidak segera ditangani dapat menimbulkan permasalahan kesehatan yang serius. Lalu sebenarnya kapan kita harus pergi untuk berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin?

  • Muncul ruam-ruam atau titik-titik di kulit yang melebar dan berubah warna

Jika ada ruam yang berubah warna, semakin melebar, disertai dengan rasa gatal dan panas, artinya Anda harus segera mengunjungi dokter kulit. Apalagi jika disertai dengan nanah atau air pada bagian yang gatal. Penyebabnya bisa beragam mulai dari alergi, infeksi, atau gejala-gejala dari penyakit lainnya.

  • Gangguan kulit karena jamur

Ada banyak jenis gangguan kulit karena jamur dan bakteri. Contohnya adalah panu, kurap, maupun jerawat. Segala jenis gangguan kulit yang sejenisnya dengan itu memang harus segera ditangani oleh dokter spesialis kulit supaya cepat mendapatkan obat dan perawatan.

  • Rambut rontok yang tidak wajar

Jika dalam sehari, rambut rontok sebanyak 50 helaian masih dianggap wajar. Namun jika sudah melebihi batas itu bahkan 100 helai lebih itu sudah dianggap sebagai rambut rontok yang tidak wajar. Kamu perlu memeriksakan kesehatan kulit kepala ke dokter kulit. Hal yang ditakutkan adalah jika gejala dari penyakit lain yang lebih serius.

  • Keluhan pada area genital

Jika Anda merasakan sesuatu yang aneh atau tidak normal pada bagian genital, itu artinya Anda harus segera memeriksakan diri. Keluhannya dapat berupa gatal, benjolan, rasa panas, ruam, nyeri dan berbau.

  • Keluar cairan abnormal dari rongga genital

Jika Anda mendapati organ genital Anda mengeluarkan cairan yang abnormal yang biasanya disertai dengan rasa sakit ataupun keluhan yang lain, Anda harus mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk konsultasi dan pengobatan. Semakin cepat mendapatkan pengobatan semakin baik

Kini tidak perlu susah dalam mencari dokter kulit, cukup menggunakan aplikasi SehatQ untuk mencari informasi mengenai dokter kulit dan kelamin di  berbagai rumah sakit. Informasinya lengkap bahkan sampai jadwal praktek. Selain itu Anda juga dapat mengakses berbagai informasi mengenai kesehatan kulit dan kelamin di fitur artikel SehatQ.com. Semua artikelnya dapat dipertanggungjawabkan karena di bawah pengawasan dokter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top