Advertorial

Mengapa Menyimpan Uang Terlalu Banyak di Rekening Kurang Direkomendasikan?

rupiah uang

Pada umumnya, setiap orang tentu ingin memiliki uang yang banyak di dalam rekening banknya. Hal ini tentu merupakan hal yang wajar meski sebetulnya menyimpan uang terlalu banyak di rekening Anda bukanlah hal yang direkomendasikan. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasannya.

Meningkatkan kecenderungan untuk boros

Pada saat Anda menyimpan uang dalam jumlah banyak di rekening bank Anda, maka hal tersebut akan memberikan sugesti pada diri Anda bahwa Anda memiliki banyak uang untuk dibelanjakan. Hal ini tentu bukanlah hal yang bijak mengingat saat memiliki uang sebaiknya Anda mengalokasikan uang tersebut secara bijak kedalam 3 pos yakni konsumsi, tabungan dan investasi. Dengan membagi uang tersebut kedalam tiga pos, maka uang yang Anda miliki dapat berkembang dan lebih bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang.

Resiko Kebobolan yang Bisa Hadir

Selain dapat meningkatkan kecenderungan untuk bersikap boros, hal lainnya yang membuat uang di rekening bank terlalu banyak kurang direkomendasikan yakni terletak pada keamanannya. Pada saat Anda menyimpan uang di rekening bank Anda, maka risiko kebobolan masih dapat hadir dan mengintai Anda. Hal ini tentu berbahaya mengingat Anda perlu menjaga uang Anda agar tetap aman dan terlindungi. Risiko kebobolan tersebut biasanya dapat berasal dari berbagai hal mulai dari scamming sampai penipuan yang membuat rekening Anda dengan mudah dibobol. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan lebih detail berapa banyak uang yang Anda simpan di rekening bank Anda.

Menyimpan uang terlalu banyak di rekening bank Anda merupakan hal yang kurang direkomendasikan. Untuk mengurangi jumlahnya, maka sebaiknya alihkan uang tersebut untuk dijadikan investasi. Karena, ada berbagai peluang investasi yang dapat menghasilkan keuntungan dari uang yang Anda investasikan tersebut. Salah satunya yakni investasi peer to peer lending dari Mekar yang dapat membantu Anda untuk menghasilkan passive income secara praktis dalam jangka waktu yang relatif singkat. Sehingga, Anda bisa meraih keuntungan dari uang yang Anda dapatkan dan tidak perlu khawatir dengan risiko yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top