5 Wisata Hits di Semarang yang Wajib Dikunjungi

2 min read

Selain Bali, Bandung, dan Jogja, Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki banyak spot wisata. Tidak hanya menawarkan akses ke lokasi budaya, namun Semarang juga memiliki spot wisata pantai, pemandangan alam, serta spot religi yang sangat recomended untuk dikunjungi.

Nah, bagi Anda yang saat ini berada di kota Semarang serta ingin melepas penat di tengah kondisi pandemi. Berikut merupakan daftar tempat wisata di sekitar Semarang yang bisa kalian jadikan sebagai rujukan libur akhir tahun.

 

5 Tempat Wisata Hits di Semarang

 

1.Klenteng Sam Po Kong

 

Perkembangan di kota Semarang tak bisa dipisahkan dari sejarah masa lalu, dimana kota ini memiliki pelabuhan besar sebagai tempat singgah para pelayar.

Klenteng Sam Po Kong merupakan salah satu bukti sejarah yang saat ini masih bisa dinikmati sebagai lokasi wisata dan budaya.

Siapa sih yang tidak mengenal bangunan ini? Warna yang khas serta struktur bangunan yang khas setiap tahunnya mampu menarik puluhan ribu wisatawan dari domestik maupun mancanegara.

Sebagai informasi, klenteng Sam Po Kong sendiri pada mulanya merupakan bekas tempat persinggahan dan titik pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho di kota Semarang. Ya, saat itu Semarang sudah termasyur hingga ke negeri tirai bambu berkat adanya pelayaran dari salah satu tokoh dinasti Tiongkok.

Satu tips dari kami, jangan lupa untuk menyewa pakaian khas Tiongkok yang tersedia di dekat loket masuk utama. Kalian bisa menambah efek dramatis pada setiap foto yang diambil di Klenteng Sam Po Kong jika berkunjung pada waktu pagi atau sore hari.

 

2.Pondok Kopi Umbul Sidomukti

 

Kopi belakangan ini menjadi primadona baru yang banyak dicari. Nah, buat kalian yang suka ngopi dengan ditemani suasana syahdu di sore hari, maka sangat direkomendasikan untuk mampir ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

Lokasi tempat wisata ini sendiri berada di sekitar kaki gunung Ungaran sehingga memiliki pemandangan yang unik serta kesejukan udara yang sangat ciamik.

Jangan lupa, kalian bisa ajak gebetan atau keluarga untuk minum kopi sambil menikmati senja. Di sini tersedia bangku-bangku panjang serta meja besar yang bisa digunakan oleh 4-6 orang, jadi masih aman ketika kita harus menerapkan protokol physical distancing.

 

3.Masjid Kapal Semarang

 

Bosan dengan wisata alam? Kalian bisa mengunjungi spot wisata unik yang satu ini. Sesuai namanya, masjid kapal Semarang memiliki arsitektur berbentuk kapal dengan ukuran yang lumayan besar.

Ada empat lantai yang menyusun bangunan masjid kapal Semarang. Lantai pertama merupakan lokasi yang biasa digunakan untuk menggelar acara pertemuan, kemudian lantai dua dan tiga diperuntukkan sebagai lokasi ibadah, dan lantai paling atas untuk mengakomodir para pengunjung yang ingin melihat pemandangan dari atas masjid kapal.

Ketika berkunjung ke masjid kapal, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena biaya masuknya sangat terjangkau. Selain itu, para pedagang yang ada di seputaran lokasi juga menawarkan buah-buahan yang terlihat masih segar.

 

4.Taman Bunga Bandungan

Kondisi geografis kota Semarang yang terdiri dari perbukitan dan dataran rendah terbukti mampu memberikan banyak opsi untuk merefresh pikiran akibat penat sehari-hari. Nah, salah satu spot wisata hits yang bisa kalian kunjungi ketika berkunjung ke kota ini adalah Taman Bunga Bandungan.

Tidak hanya menawarkan satu atau dua jenis bunga, lokasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang ini tercatat memiliki belasan atau bahkan puluhan jenis bunga yang tumbuh dan berkembang.

 

5.Waduk Jatibarang

 

Sore hari menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke waduk jatibarang. Jika cuaca sedang cerah, kalian akan disuguhkan pemandangan sunset yang menawan. Tempat wisata murah meriah ini juga bisa menjadi spot memancing yang bagus, sehingga cocok untuk menyalurkan hobi.

 

Itulah 5 tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi ketika libur akhir tahun. Bagi kalian yang datang dari luar kota, jangan lupa untuk memilih hotel murah di semarang melalui aplikasi dan website Tiket.com. Anda bisa booking hotel kapan saja dan darimana saja hanya dari genggaman tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *