Langkah Mudah Transaksi Keuangan Aman dengan Brimo

1 min read

internet

Hadirnya fitur mobile banking maupun internet banking yang banyak dikeluarkan oleh perbankan yang ada di Indonesia, semata-mata ditujukan untuk mempermudah masyarakat. Bank BRI Indonesia internet banking dan mobile banking misalnya, fitur yang dikeluarkan ole bank BRI Indonesia dan juga menjadi andalan mereka di era modern seperti sekarang ini. Apalagi memang tak dapat dipungkiri jika seandainya semenjak masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang segala kegiatan dilakukan secara online.

Ingin membeli barang kebutuhan sehari-hari, transfer uang, beli pulsa, top up emoney dan sejenisnya semua dilakukan secara online. Tentunya kehadiran BRImo ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk menunjang kemudahan dalam segala macam transaksi keuangannya. Berbicara mengenai transaksi keuangan berbasis online, nyatanya juga tak dapat dipungkiri jika seandainya masih ada sebagian orang yang takut dengan keamanannya, mengingat memang kasus seperti pembobolan rekening online juga marak terjadi.

Namun jangan khawatir berikut ini diantaranya kiat mudah transaksi dengan BRImo agar lebih aman, yaitu:

  1. Manfaatkan fitur fingerprint dan juga face ID yang ada pada aplikasi tersebut, BRI sendiri membekali beberapa fitur keamanan yang ada pada aplikasi BRImo. Keamanan sidik jari ini dapat dipakai untuk login secara mudah dan aman, sehingga tak sembarangan orang dapat mengakses akun Anda, begitu juga dengan fitur face ID yang ada didalamnya.
  2. Menjaga kerahasiaan data perbankan Anda, artinya jangan pernah sekali-kali memberikannya kepada orang lain dengan berbagai macam alasan.
  3. Pastikan bahwa Anda rajin untuk melakukan update dan juga mengubah password secara berkala, karena aplikasi ini juga senantiasa diupgrade dengan yang baru dan pastinya agar lebih aman.
  4. Rutin dalam mengecek rekening bank Anda, begitu juga mutasi yang ada didalamnya, untuk melihat apakah ada kemungkinan transaksi yang mencurigakan ataukah tidak.
  5. Hati-hati dengan kode OTP yang diberikan oleh pihak perbankan, jangan pernah berbagi dengan orang lain.
  6. Jangan pernah melakukan transaksi perbankan Anda lewat smartphone orang lain. Bahkan meskipun itu adalah keluarga ataupun sahabat sendiri.

Dengan menerapkan hal tersebut keamanan pasti tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *