Tips Mendekati Orang Tua Gebetan yang Efektif

1 min read

Cinta tidak hanya sebatas dua orang antara pria dan wanita saja. Cinta juga membutuhkan dukungan dari pihak ketiga, yaitu orang tua. Restu dari orang tua sangat penting ketika kamu akan mewujudkan cinta sejati di lembaga agama dan negara, seperti pernikahan misalnya.

Selain membuat daftar persiapan pernikahan, prioritas lainnya dalam hubungan percintaan adalah mendapatkan restu dari orang tua. Bagaimana jika kamu tidak mendapatkan restu tersebut? Padahal kamu dan pasangan sudah pacaran cukup lama. Begini cara meluluhkan hati orang tua yang menolak hubunganmu dan dia.

 

Tips Mendekati Orang Tua Gebetan yang Efektif

1.Mengetahui Sifatnya

Lebih baik mengenal orang tua pacar kamu sebelum mulai mengobrol dan berckamu dengan mereka. Karena tidak semua orang tua fleksibel dan ramah. Jika tiba-tiba merasa seperti ada yang tidak sesuai dengan sifat mereka, kamu mungkin akan dimarahi dan diceramahi oleh orang tua pacar. 

Alhasil, alih-alih dekat dengan orang tua pacar kamu malah disuruh menjauh dari mereka dan anak-anaknya. Tentu hal ini tidak boleh terjadi, bukan?

2.Mencari Tahu Hobi dan Minat

Baik itu hobi makanan atau topik percakapan pelajari segala sesuatu tentangnya dan gunakan informasi itu untuk menghasilkan strategi pendekatan yang berbeda. Jika kamu memiliki orang tua yang suka bermain bulu tangkis mintalah mereka untuk bermain dengan kamu dari waktu ke waktu. 

Jika orang tua gebetan kamu ingin berbicara tentang politik, cobalah untuk mendiskusikan topik tersebut dengan mereka. Jangan khawatir jika nanti berselisih paham dengan orang tua. Karena tujuan utama dari cara ini yakni untuk mendekatkan diri, bukan saling adu ego dan argumentasi.

3.Sering Datang Kerumah dengan Membawa Bingkisan

Salah satu cara untuk tetap dekat dengan orang tua gebetan adalah dengan mengunjungi rumah orang tua secara rutin. Pasalnya sikap tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa kamu peduli dengan keluarga pacar. Jika demikian orang tuanya tidak akan segan-segan merestui hubunganmu  dengannya. Oh dan jangan lupa untuk membawa hadiah setiap kali kamu berkunjung untuk menunjukkan bahwa kamu juga murah hati.

4.Tunjukkan Adab dan Tata Krama yang Baik

Percaya atau tidak etika adalah salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua ketika mengevaluasi calon mertua mereka. Juga sebagai penentu diterima atau tidaknya kamu oleh mereka. Jadi bersikap baik dan sopan tidak peduli apakah kamu bersama mereka atau tidak.

5.Memperkenalkan dengan Orang Tua

Memperkenalkan orang tua kamu secara langsung jelas merupakan metode yang efektif. Karena jika orang tuamu dan orang tua pacarmu sudah saling mengenal tidak ada alasan mengapa orang tua pacar kamu tidak mau menerima hubungan yang dijalani secara serius. Jadi kamu bisa dengan mudah dekat dengan orang tua gebetan di masa yang akan datang.

6.Undang Orang Tua Gebetan ke Acara Keluarga

Nah jika orang tuamu belum mengenal orang tua pacarmu, gunakan acara apa pun sebagai kesempatan untuk memperkenalkan mereka. Undang pacar kamu dan orang tuanya ke acara yang diselenggarakan oleh keluargamu. Kemudian luangkan waktu untuk memperkenalkannya kepada orang tua agar mereka semakin dekat dan mengenal satu sama lain.

Meski sudah saling kenal, undangan kamu menunjukkan bahwa kamu ingin membangun hubungan yang baik dengan orang tua pacar kamu. Jadi merekamelihat hal ini sebagai bentuk penghargaan.

Itulah cara mengambil hati orang tua pacar laki laki agar mereka mau merestui hubungan kamu. Pastikan kamu selalu melakukan ini dengan kejujuran dan integritas agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.