Tips Mendapatkan Subscriber YouTube dengan Cepat

2 min read

youtube

Mendapatkan banyak subscriber adalah salah satu tolak ukur kesuksesan seseorang ketika terjun sebagai YouTubers. Pasalnya, jumlah subscriber bisa menjadi salah satu patokan sederhana yang menentukan apakah channel Anda termasuk populer atau biasa-biasa saja. 

Maka dari itu, tidak heran jika saat ini banyak orang yang mencari tips dan trik cara meningkatkan jumlah subscriber dengan cepat melalui Google. Sebagai bukti, ketika artikel ini dibuat setidaknya ada 147 ribu hasil pencarian untuk kata kunci “cara meningkatkan subscriber youtube”, hasil tersebut tentu akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya blogger yang membagikan tips untuk mendapatkan banyak subscriber.

Di Indonesia, saat ini channel YouTube dengan  jumlah subscriber terbanyak masih dipegang oleh Atta Halilintar. Namun, bukan tidak mungkin suatu hari nanti posisinya akan tergeser dengan channel baru yang menyajikan konten lebih menarik dan berkualitas.

Nah, bagi Anda yang saat ini baru terjun sebagai YouTubers dan ingin mendapatkan banyak followers, berikut ini sudah kami rangkum beberapa tips yang bisa dipraktekkan untuk mendapatkan lebih banyak subscribers. 

Tips Mendapatkan Subscriber YouTube dengan Cepat

1.Tentukan Niche Video yang Banyak Dicari

Agar channel Anda mendapat banyak subscribers tentu langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyasar konten niche populer. Lantas, bagaimana cara menentukan niche populer saat ini?

Caranya gampang, Anda bisa mengikuti konten yang sedang trending di media sosial atau membuat konten yang sedang banyak dibicarakan di dunia offline.

2.Bangun Karakter dan Identitas

Apa yang pertama kali Anda pikirkan ketika menonton video Atta Halilintar atau Gadgetin? Sebagian besar orang pasti akan menyebutkan terkait ikat kepala dan kata sapaan khas dari David Gadgetin. Itulah yang disebut sebagai karakter atau identitas.

Anda bisa menciptakan karakter dan identitas channel YouTube dengan melakukan berbagai uji coba. Temukan kata-kata menarik atau tampilan yang khas dimana belum ada YouTubers lain yang menggunakannya.

3.Buat Konten yang Menarik

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan jumlah subscriber daripada meningkatkan kualitas konten. Dengan konsisten memproduksi konten menarik Anda akan lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan jumlah audiens, bahkan Anda tidak harus memikirkan promosi karena algoritma YouTube akan membuat penonton datang sendiri ketika video Anda banyak disukai.

Definisi konten menarik sendiri bisa diartikan dengan sangat luas, yakni bisa dengan konten yang relevan terhadap kebutuhan seseorang atau bisa juga video yang tidak bisa ditemukan di channel lain. 

4.Lakukan Promosi Secara Massif

Melakukan promosi adalah cara umum yang banyak dilakukan oleh para YouTubers untuk mendapatkan subscriber. Anda bisa juga menggunakan cara ini dengan membagikan konten melalui sosial media, blog atau website, serta messenger seperti WhatsApp atau Telegram. 

Satu hal yang perlu dipahami ketika melakukan promosi adalah jangan terlalu berlebihan. Ingat sesuatu yang dilakukan secara berlebihan justru akan mendapatkan hasil yang kurang optimal. Lakukan promosi sewajarnya, contohnya ketika Anda baru saja mempublish konten baru, atau membagikan video ke komunitas yang tepat sehingga tidak menyimpang dari topik pembahasan.

5.Memanfaatkan Jasa Penambah Subscriber

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan jasa tambah subscriber yang saat ini semakin mudah ditemukan. Beli subscriber YouTube tidak ada salahnya untuk memancing audiens agar tertarik dengan konten Anda. Kendati demikian, untuk mendapatkan angka subscriber yang lebih besar Anda harus bisa memproduksi konten yang banyak dicari oleh penonton sehingga channel Anda bisa tambah populer. Untuk membeli subscriber YouTube, Anda bisa memanfaatkan layanan Rajakomen.com yang sudah terbukti mampu menambah banyak subscriber.

rajakomen
rajakomen

Itulah tips cara menambah subscriber YouTube dengan cepat, Anda bisa memanfaatkan salah satu tips diatas atau bisa juga dengan melakukan semuanya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *