Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

1 min read

tips beli mobil berkualitas

Fakta bahwa kondisi transportasi umum di Indonesia yang kurang baik membuat sebagian besar orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih fleksibel untuk menunjang berbagai aktivitas harian, memiliki mobil atau motor sendiri juga dianggap jauh lebih hemat dan nyaman, karena tidak harus berbagi dengan orang lain.

Namun, sayangnya tidak semua orang mampu membeli kendaraan pribadi. Terutama mobil, dimana harga barunya kini sudah menembus angka ratusan juta rupiah. Nilai yang sangat besar bagi kelas pekerja menengah kebawah yang setiap bulannya hidup pas-pasan dari gaji standar UMR.

Meski begitu, ada satu alternatif lain untuk memiliki kendaraan pribadi tanpa harus mengeluarkan banyak uang, yakni dengan membeli mobil bekas. Ada banyak sekali pilihan mobil bekas berkualitas yang dijual dengan harga bersahabat. Bagi Anda yang memang berniat memiliki mobil sebagai alat transportasi sehari-hari hal ini tentu cocok dijadikan sebagai opsi.

Berikut merupakan tips cara memilih mobil bekas berkualitas yang bisa dijadikan sebagai rujukan.

1.Cermati Performa Mesin Mobil

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli mobil bekas Jakarta adalah melakukan cek performa mesin. Bagian ini sangat penting karena untuk memastikan apakah mobil masih layak pakai dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Cara terbaik untuk test performa mesin adalah dengan melakukan test drive secara langsung. Cobalah untuk mengendarai mobil di jalan sekitar bengkel atau showroom untuk memastikan bahwa gigi transmisi berjalan lancar, serta bagian kaki-kaki masih dalam kondisi normal.

2.Kelengkapan Dokumen

Setelah bagian mesin dirasa oke, Anda juga wajib menanyakan kelengkapan dokumen dari mobil yang ingin dibeli. Beberapa dokumen yang wajib ada saat jual-beli mobil bekas antara lain seperti BPKB, STNK, Faktur pajak, hingga Form A jika mobil di import dari luar negeri.

3.Perhatikan Tempat Pembelian

Untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas Anda harus pintar dalam memilih lokasi pembelian. Salah satu rekomendasi tempat beli mobil yang cukup recomended adalah melalui Bursa Mobil Bekas Jakarta yang bisa diakses melalui situs Seva.id.

Demikianlah tips cara memilih mobil bekas berkualitas yang bisa Anda gunakan. Semoga Anda bisa mendapatkan mobil bekas idaman untuk mengakomodir berbagai kebutuhan.

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *