Advertorial

Tips Membuat Kartu nama Untuk Bisnis

Kartu nama sebagai benda yang penting khususnya bagi pebisnis yang ingin memperluas relasi kerja. Hal ini tidak menutup kemungkinan jika dalam keadaan tertentu yang mengharuskan agar orang tersebut memberikan informasi kepada orang lain dalam bentuk kartu mini yang terlihat lebih simpel dan mudah disimpan.

Banyak hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam membuat name card khususnya untuk keperluan bisnis ini. Hal ini karena kartu tersebut akan dibagikan pada orang lain yang memungkinkan orang tersebut akan lebih mudah dalam memahami informasi yang kita sertakan pada kartu tersebut.

Membuat Kartu nama Untuk Bisnis

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan ketika akan membuat name card, diantaranya :

  1. Logo pada perusahaan

Logo perusahaan menjadi hal yang pertama yang akan kita sertakan pada name card. Hal ini karena mewakili dari bisnis yang kita jalankan. Dengan melihat name card yang kita berikan, penerima akan mampu memahami dari apa yang dibacanya, yakni terkait logo yang kita cantumkan sebagai bentuk formal ataupun bentuk resmi dari kartu nama tersebut karena hal ini menyangkut bisnis.

  • Informasi penting

Dalam name card informasi penting yang akan kita sertakan hendaknya jelas dan tidak terlalu bertele-tele. Hal ini karena agar mudah dipahami dan dibaca oleh penerima sehingga ketika membacanya dapat mengerti dengan jelas maksud dari name card tersebut, sehingga jangan sampai informasi yang tidak penting malah dicantumkan dalam kartu tersebut.

Informasi yang penting tersebut misalnya kontak yang bisa dihubungi, e-mail, dan lainnya.

  • Jenis font yang digunakan

Biasanya akan menentukan seberapa besar orang mampu memahami font yang tertulis dalam name card tersebut. Pada dasarnya tidak perlu menggunakan font yang terlalu berlebihan karena hal ini hanya akan membuat penerima malas membacanya.

Font yang baik yang disesuaikan dengan ukuran font nya akan membuat penerima tertarik untuk membacanya. Dan apabila dikemas dengan tatanan yang rapi maka akan semakin memudahkan penerima dalam memahami informasi yang ada dalam kartu nama tersebut.

  • Warna pada kartu

Warna menjadi pendukung name card tersebut akan terlihat menarik. Dengan pilihan warna yang bagus tentu akan menjadikan kartu terkesan menarik. Namun yang perlu diperhatikan adalah warna yang digunakan harus sesuai dan tidak terkesan meriah seperti pada name card untuk pribadi karena kartu yang digunakan di sini adalah kartu bisnis yang sifatnya formal untuk keperluan pekerjaan.

  • Template

Template menjadi menarik dalam hal pembuatan kartu. Disini template berfungsi memperindah kartu sehingga harus disesuaikan dengan konsep dan sifat dari pembuatan kartu. Hal ini agar tidak terkesan menyimpang dari fungsi kartu yang akan dibuat.

Namun template juga harus memperhatikan kecocokan dengan informasi dan konsep didalamnya. Karena tidak mungkin menggunakan template yang meriah jika kartu tersebut ditujukan untuk keperluan rekan bisnis yang notabene kepentingannya bersifat resmi atau formal.

Selain itu, agar memperhatikan setiap desain dan tata letak setiap informasi yang akan dicantumkan didalamnya. Jangan sampai ada ruang kosong yang tidak dimanfaatkan untuk mencantumkan informasi yang sekiranya dianggap penting.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuat kartu nama untuk keperluan bisnis. Dengan berbagai pertimbangan tersebut diharapkan akan menghasilkan name card yang menarik dan mudah dipahami penerimanya dalam hal ini adalah rekan bisnis sehingga memudahkan dalam hal urusan bisnis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top