Advertorial

Tiket Kereta Surabaya ke Semarang

kereta

Surabaya, yang lebih kita kenal sebagai kota Pahlawan, sekarang tengah menikmati masa kejayaannya. Hal ini disebabkan Surabaya mulai dikenal oleh dunia berkat pemimpin daerahnya. Surabaya kini tidak seperti Surabaya yang dulu kita kenal: panas dan macet. Surabaya kini dikenal sebagai kota yang penuh dengan taman dan juga ramah lingkungan. Tak ayal, banyak wisatawan domestik serta mancanegara yang mulai melirik bahkan mulai menjadikan Surabaya sebagai destinasi liburan mereka. Namun, jika Anda adalah warga Surabaya, tentu Anda ingin mencari suasana liburan yang baru di kota lain. Untuk itu, Anda dapat pergi ke Semarang. Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang pantas dijadikan salah satu tujuan liburan Anda.


Semarang: Kota Lama Penuh Kenangan

Semarang, penuh dengan destinasi wisata berbalut old times. Tidak hanya menjadikan objek wisata sebagai tempat yang instagramable, Anda juga dapat belajar sejarah di sana. Berikut beberapa destinasi wisata di Semarang yang patut Anda kunjungi.

Lawang Sewu


Lawang Sewu yang secara harafiah berarti “seribu pintu”, merupakan ikon Kota Semarang. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Semarang. Meskipun pintu yang terdapat di Lawang Sewu tidak benar-benar berjumlah seribu, namun pengunjung tetap mengunjungi tempat ini dikarenakan kisah mistis yang terdapat dibalik sejarah gedung tersebut. Alih-alih takut, pengunjung malah tertarik untuk mengetahui kisah mistis tersebut. Anda dapat mencari tiket untuk pergi dari kota Pahlawan ke Semarang.

Sam Poo Kong


Sebenarnya, Sam Poo Kong adalah Klenteng yang dijadikan objek wisata. Pengunjung yang datang tidak hanya ingin mengagumi arsitekturnya yang megah, tetapi juga ingin melaksanakan ibadah. Di beberapa sudut Klenteng, terdapat pahatan maupun marmer yang mengisahkan sejarah sekaligus kedekatan Indonesia dengan Tiongkok pada masa lalu. Anda penasaran?

Kota Lama

Mengunjungi Semarang belum lengkap bila tidak mengunjungi kawasan Kota Lama Semarang. Disebut Kota Lama karena gedung-gedung yang terdapat di kawasan Kota Lama tidak dipugar ataupun dibangun ulang. Sehingga, kesan kuno masih menyelimuti kawasan ini. Anda dapat mengunjungi Museum Kota Lama ataupun Museum Trick Art yang terdapat di Kota Lama. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen karena tempatnya yang instagramable.

Dari Surabaya ke Semarang


Jika Anda warga Surabaya tertarik untuk pergi ke Semarang, atau Anda mungkin sedang dalam liburan di Surabaya yang juga ingin pergi ke Semarang, cara yang paling efisien dan nyaman adalah dengan menggunakan kereta. Perjalanan dari Surabaya ke Semarang menggunakan kereta ditempuh kurang lebih selama tiga setengah jam. Harga tiketnya pun bervariasi tergantung dari jenis tiket yang ingin Anda beli; ekonomi, bisnis, serta eksekutif.


Jika Anda berlibur sendirian dan memiliki budget yang mepet, menggunakan kereta ekonomi tentu masuk dalam pertimbangan Anda. Kereta seperti Ambarawa Ekspres dan Kertajaya adalah kereta jenis ekonomi yang paling umum digunakan. Harganya pun sangat murah untuk kereta luar kota, yaitu antara 100-150 ribu. Kereta ini paling sering digunakan mahasiswa dan wisatawan dengan biaya akomodasi yang minim.


Jika Anda berpikir tiga setengah jam adalah waktu tempuh yang lama dan ingin mengedepankan kenyamanan, tersedia juga kereta bisnis dan eksekutif seperti Argo Bromo Anggrek, Gumarang, dan Harina. Harga tiketnya berkisar antara 300-500 ribu. Harga tersebut dinilai cukup sepadan dengan waktu tempuh perjalanan yang cukup lama dan kenyamanan yang ditawarkan. Jika budget bukan masalah bagi Anda, tentu menggunakan kereta bisnis maupun eksekutif merupakan pilihan terbaik.

Untuk masalah jadwal keberangkatan pun Anda tidak perlu khawatir. Baik kereta ekonomi, bisnis, maupun eksekutif tersedia dalam jadwal keberangkatan dari pagi hingga malam. Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk karena keberangkatan kereta tersedia dalam banyak pilihan. Akan tetapi, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli tiket jauh hari ketika Anda ingin merencanakan untuk pergi berlibur ke Semarang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kehabisan tiket pada jam dan hari tertentu, apalagi jika Anda berangkat pada musim liburan. Jika sudah di Semarang, jangan lupa mencicipi Lumpia dan Wingko Babatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top