4 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Telat Membayar Iuran Kredit

1 min read

pinjaman online

Kebutuhan sehari-hari bisa dibilang bertambah apalagi jika sudah memiliki tanggungan keluarga. Biaya anak sekolah, iuran wajib komplek,kebutuhan sehari, hari, bahkan untuk hal-hal darurat sekalipun. Saat keadaan kepepet, tidak sedikit yang mengandalkan pinjaman online. Selain lebih mudah, limitnya juga terbilang cukup besar, sehingga Anda bisa meminjam uang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan, tidak sedikit nasabah yang lupa dengan tenggat waktu pembayaran. Padahal, tenggat pembayaran sudah disepakati di awal pada saat pertama kali Anda meminjam. Akibatnya cukup fatal karena tagihan bisa semakin membesar setiap bulannya. Apalagi jika Anda menunggak sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Lalu, apa saja efek buruk jika Anda selalu telat dalam melakukan pembayaran kredit? Simak ulasannya di bawah ini.

 

1.Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Memiliki riwayat kredit yang baik dengan selalu membayar cicilan telat waktu setiap bulannya tentu saja akan sangat menguntungkan. Anda bisa lebih mudah untuk mengajukan pinjaman di kemudian hari tanpa ada kendala. Namun, Jika Anda tidak disiplin membayar tagihan bulanan, riwayat kredit pun akan buruk, sehingga lembaga pinjaman pun tidak akan mempercayai Anda lagi.

 

2.Adanya denda

Anda akan dikenakan biaya tambahan berupa denda jika telat membayar tagihan bulanan. Besaran denda ini akan disesuaikan dengan jangka waktu keterlambatan pembayaran. Semakin menunggak pembayaran tagihan, biaya denda pun akan semakin membengkak. Oleh karena itu, selalu pasang notifikasi untuk setiap pembayaran bulanan kredit Anda.

 

3.Utang semakin tinggi

Utang akan semakin membengkak jika Anda telat melakukan pembayaran. Ini tentu saja bisa membuat Anda stres bukan main, sehingga mau tidak mau Anda harus gali lubang tutup lubang. Jika dibiarkan untuk tetap menunggak, bisa-bisa barang-barang yang ada di rumah disita. Untuk itu, jangan sampai menunggak, ya!

 

4.Adanya gangguan dari pihak kreditur

Gangguan dari pihak kreditur bisa saja terjadi jika Anda macet untuk membayar pinjaman online OJK. Pihak tersebut akan menelpon berkali-kali sampai Anda membayar tagihan tersebut.

Lebih parahnya, jika menggunakan jasa layanan pinjaman dana yang tidak kredibel, identitas bisa disebarluaskan dan teror pun mulai bermunculan. Yang lebih mengerikan, kasus seperti ini bisa berujung di meja hijau, lho!

Dengan mengetahui efek buruk menunggak cicilan kredit, Anda tentu saja akan lebih disiplin dalam melakukan pembayaran utang. Ini tentu saja harus dihindari agar Anda dan keluarga bisa hidup lebih tenang tanpa adanya telepon dari pihak kreditur.

Saat  ini, banyak sekali lembaga pinjaman dana yang menawarkan aneka kemudahan. Namun, keamanan dan kredibilitasnya belum tentu terjamin apalagi jika tidak terdaftar di OJK. Ngomong-ngomong, Anda nggak perlu khawatir. Saat ini, tidak susah untuk mencari pinjaman online OJK yang memberikan kemudahan sekaligus keamanan bagi nasabahnya. Anda bisa menggunakan layanan Tunaiku yang bisa diakses cukup melalui ponsel saja.

Tunaiku merupakan FinTech pertama di Indonesia dengan memberikan pinjaman online tanpa agunan. Tunaiku sudah terdaftar di OJK, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kredibilitasnya. Kelebihan aplikasi Tunaiku, yaitu lebih mudah dan cepat dalam melakukan pencairan dana. Anda bisa mendapatkan aplikasi pinjaman terbaik ini melalui Play Store atau App Store.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu berpikir panjang lagi. Dapatkan kemudahan pinjaman dana dari KTA Online Tunaiku dengan bermodalkan KTP! Segera install aplikasinya di handphone Anda, dan dapatkan pinjaman hanya dalam hitungan detik saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *