Advertorial

Strategi Pemasaran Jitu Untuk Memasarkan Bisnis Kuliner

Strategi pemasaran dalam sebuah bisnis tentu saja menjadi hal yang harus diperhatikan, termasuk dalam bisnis kuliner. Berbicara tentang bisnis, usaha kuliner memang menjadi salah satu bisnis yang paling banyak digeluti saat ini. dapat dikatakan jika usaha kuliner adalah primadona dalam bidang bisnis. mengingat makanan merupakan kebutuhan dari setiap orang, dan modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar. Apalagi bagi orang yang memiiki hobi memasak, tentunya ini menjadi bisnis yang pas untuk digeluti.

Namun hal terpenting adalah bagaimana pebisnis bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar bisa memasarkan kuliner yang dimilikinya. Dengan begitu usaha kuliner bisa terus berkembang menjadi lebih baik. Namun bagi anda yang belum mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan bisnis kuliner, tips di bawah ini akan sangat membantu anda.

  • Ciptakan Produk Yang Unik

Apapun bisnis yang anda lakukan, anda harus bisa menciptakan produk yang unik agar tidak membosankan. Setiap orang pastinya akan bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja. Jika anda menyiapkan makanan yang tidak terlalu menarik, tentunya ini kan berpengaruh daya jual yang menjadi berkurang. Sehingga keuntungan yang didapatkan juga berkurang. Jadi buatlah sesuatu yang memang unik dan menarik perhatian. Keunikan disini tentunya harus dari segi rasa, kemasan, promosi, hingga harga. Produk makanan yang unik tentu saja akan menarik minat konsumen yang penasaran dengan bentuk dan cita rasa makanan.

  • Manfaatkan Sosial Media

Anda bisa menggunakan sosial media untuk strategi pemasaran produk-produk yang anda jual. Apalagi di jaman yang serba canggih seperti saat ini, penggunaan sosial media memang menjadi strategi pemasaran yang terbaik. Hal ini tentunya akan menghemat biaya marketing yang harus anda keluarkan. Dan tak hanya itu saja, sosial media juga bisa anda gunakan untuk mengumpulkan database dari calon-calon konsumen usaha kuliner anda. Mulai dari Facebook, instagram, dan sosial media lainnya. Sementara jika Anda ingin memiliki website bisa membeli paket hemat yang ditawarkan DomaiNesia.

  • Daftarkan Lokasi Usaha Pada Google Maps

Jika anda telah memiliki tempat untuk usaha kuliner, mengapa tidak mencoba mendaftarkan lokasi usaha anda di Google Maps. Strategi pemasaran ini akan sangat bermanfaat apalagi jika lokasi usaha anda terletak di lokasi yang kurang strategis. Meskipun anda memiliki rasa makanan yang lezat, namun ini tak akan terjual baik jika tidak ada orang-orang yang mengetahui lokasi anda. mendaftarkan lokasi usaha di Google Maps akan membantu agar usaha kuliner anda bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Dengan begitu orang-orang tidak akan kesulitan saat menemukan lokasi usaha anda.

  • Buat Event Yang Memancing Keramaian Untuk Mengenalkan Produk Anda

Strategi lainnya yang bisa anda coba saat memasarkan produk-produk kuliner anda adalah dengan membuat sebuah event. Sesekali cobalah mengadakan acara atau event yang sesuai trend masa kini yang bisa mengundang penasaran dari konsumen. Mislanya saja anda bisa mengadakan bazar murah, kompetisi foto, festival band, dan masih banyak lainnya yang bisa menarik banyak konsumen agar mendatangi tempat bisnis kuliner anda.

  • Adakan Progam Diskon

Rasanya strategi pemasaran yang satu ini selalu digunakan untuk jenis usaha apapun, termasuk kuliner. Program diskon bisa anda terapkan untuk memasarkan bisnis anda. tak perlu setiap saat, gunakan pada momen-momen tertentu saja. Misalnya saat Hari Raya, Natal, Hari Kemerdekaan, dan hari special lainnya. ini akan membuat banyak konsumen yang datang dan mencoba kuliner anda. Namun untuk pemberian diskon perhatikan presentasenya, jangan sampai potongan diskon yang anda berikan malah membuat anda merugi. Tujuan diskon ini adalah agar bisa menarik lebih banyak lagi pembeli yang datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top