Advertorial

Ragam Kue dari Susu

RSusu memang mempunyai beragam manfaat, bukan hanya untuk diminum secara langsung, namun juga bisa digunakan sebagai bahan dasar dan pelengkap aneka kue. Seperti halnya susu bendera kaleng yang bentuknya kental serta manis akan lebih praktis jika digunakan sebagai bahan tambahan saat membuat olahan kue, sebab mempunyai banyak varian rasa pula.

Ragam Olahan Kue dari Susu

Ada banyak sekali jenis makanan yang membutuhkan susu sebagai bahannya, khususnya kue baik kering maupun basah. Susu bisa langsung dicampurkan dalam adonan kue maupun digunakan sebagai topping atau hiasan, bebas sesuai dengan kebutuhan dan selera. Berikut adalah beberapa olahan kue yang menggunakan bahan susu:

  1. Cupcake

Siapa yang tidak kenal cupcake? Kue mungil yang diwadahi kertas ini digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pembuatannya pun cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan, diantaranya adalah mentega, susu, telur, tepung terigu, dan baking soda.

Anda bahkan bisa mencampurkan susu bubuk di dalamnya maupun skm bukan susu kental di atasnya untuk menambah rasa nikmat.Terlebih jika kue ini seringkali mempunyai bentuk dan hiasan yang unik akan menambah daya tarik tersendiri.  

  • Roti kukus

Roti kukus mempunyai tekstur yang lebih lembut dan tidak kering karena memang pembuatannya di kukus. Bahan pembuatannya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cupcake begitu pula dengan bentuknya. Hanya saja roti kukus ini tampilannya lebih sederhana dan tidak harus diberi topping.  

  • Pancake

Makanan yang terinspirasi dari negeri kincir angin ini cukup popular di Indonesia dan siapa satu jika bahannya juga terbuat dari susu. Bentuknya menyerupai telur dadar, hanya saja rasanya manis karena selain susu juga ada telur, gula, dan terigu yang dicampur serta diberi sedikit air.

Cara membuatnya adalah dengan menggorengnya di atas wajan atau teflon yang sudah diberi mentega. Tidak heran jika bentuknya bulat menyerupai serabih, apem, bahkan dadar sekalipun. Seringkali pancake disajikan dengan cara di tumpuk hingga beberapa buah, lalu di atasnya diberi hiasan atau tambahan berupa susu kental, madu, hingga potongan buah tertentu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top