Advertorial

Inilah 8 Pilihan Menu Nasi Tumpeng Khas Indonesia yang Untuk Pernikahan

Order Nasi Tumpeng

Anda yang sedang merencanakan pesta resepsi pernikahan pasti dibuat pusing dengan berbagai pilihan vendor yang ada. Tidak hanya bingung memilih gaun pesta dan dekorasi yang pas, namun juga Anda pasti bingung memilih menu catering, apakah harus order nasi tumpeng atau kambing guling.

Anda sebagai tuan rumah tentunya ingin menyajikan menu yang istimewa. Jangan sampai menu yang tersedia tidak mampu menarik minat para tamu untuk mengambilnya. Apalagi jika sampai rasanya tidak enak.

Memilih menu catering itu susah-susah gampang. Kalau bisa, semua makanan enak bisa disediakan sebagai menu. Jika Anda ingin menu catering untuk pesta pernikahan Anda semuanya makanan khas Indonesia, coba cek rekomendasi menu catering di bawah ini.

  • Rendang

Makanan khas Padang ini sudah terkenal kenikmatannya. Tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara. Anda bisa memilih menu ini untuk disajikan bersama nasi. Dijamin, tamu yang hadir akan langsung menyerbu menu ini.

  • Nasi bakar

Nasi bakar adalah salah satu makanan khas Sunda. Biasanya satu bungkus nasi bakar sudah sepaket dengan pepes isi ayam. Anda yang penggemar nasi bakar tentu bisa membayangkan aroma harum nasi bakar yang khas. Tidak hanya itu, bungkusnya yang unik dan ramah lingkungan bisa menjadi nilai tambah untuk makanan ini. Cocok menjadi menu catering pernikahan Anda.

  • Sate

Siapa yang tidak kenal sate. Sate adalah makanan khas Indonesia. Yang paling terkenal adalah sate ayam dan sate kambing. Namun ada juga sate khas dari daerah Bali yang bernama sate lilit.

Anda bisa menyajikan hidangan sate ini di pesta pernikahan Anda. Seuaikan pilihan sate yang ada dengan budget Anda.

  • Nasi tumpeng

Makanan khas Indonesia lain yang wajib ada di menu catering yang Anda pilih adalah nasi tumpeng. Nasi tumpeng biasa ditemukan di berbagai acara spesial, termasuk pernikahan. Jika Anda ingin menu catering dengan makanan khas Indonesia, Anda harus order nasi tumpeng ini. Tampilannya yang khas bisa menarik hati para tamu yang hadir.

  • Siomay

Siomay bisa jadi menu yang pas untuk catering pernikahan Anda. makanan ini tidak termasuk makanan berat namun tetap bisa mengenyangkan. Selain itu, rasanya juga sudah terkenal enak. Terutama saus kacangnya.

  • Empal gentong

Adalah hidangan khas Cirebon. Empal gentong adalah makanan dengan isian daging sapi dan kuah santan. Sangat lezat ketika dinikmati selagi masih panas. Selain order nasi tumpeng, Anda juga sebaiknya order makanan berkuah ini. Agar para tamu mempunyai banyak pilihan jenis makanan yang bisa dinikmati.

  • Bakso

Bakso adalah makanan favorit hampir semua orang. Jika Anda menyajikan makanan favorit semua kalangan ini, tentunya tamu yang Anda undang akan semakin senang karena ada makanan favorit mereka di sana. Selain itu, bakso juga bukan makanan berat sehingga tetap bisa dinikmati walaupun perut sudah mulai kenyang.

  • Pempek

Pempek adalah makanan khas palembang. Kuah atau cuka pempek terkenal enak dan memiliki citarasa yang khas. Siapapun tidak akan mampu menolak pesona makanan ini. Termasuk para tamu yang datang ke pernikahan Anda.

Itulah 8 rekomendasi makanan khas Indonesia yang bisa Anda pilih untuk catering pesta pernikahan Anda. Selain order nasi tumpeng dan makanan berat lainnya, Anda juga sebaiknya order makanan ringan sebagai pencuci mulut.  Dijamin para tamu akan semakin dimanjakan dengan menu yang tersedia.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top