Advertorial

4 Pilihan Hoodie yang Tepat untuk Kegiatan Kamu

Ketika musim hujan tiba, suhu cuaca akan berubah dingin. Untuk itu kamu perlu memakai outfit yang bisa menghangatkan dan melindungi tubuh dari suhu yang menurun. Salah satu fashion item yang cocok dikenakan untuk musim seperti ini adalah jaket hoodie.

Hoodie merupakan outwear atau pakaian hangat  dengan model dilengkapi tutup kepala atau kupluk. Trend hoodie sudah muncul sejak tahun 1930 di Amerika Serikat. Fashion ini berasal dari zaman abad pertengahan Inggris dimana saat itu sering dipakai oleh pendeta, biarawan, dan juga para kerja yang bekerja di luar ruangan.

Hoodie untuk Berkegiatan

Saat ini beragam model hoodie membuat fashion item ini bisa kamu gunakan dalam berbagai kesempatan. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan penggunaan hoodie yang tepat untuk aktivitas yang ingin dilakukan.

  • Hoodie untuk berolahraga

Jaket hoodie memang membuat penampilan terlihat lebih sporty. Oleh karena itu, fashion item ini cocok digunakan sebagai outfit saat kamu berolahraga. Untuk berolahraga, kamu bisa memakai hoodie dari bahan fleece atau terry. Kedua bahan ini tidak terlalu panas ketika kamu gunakan pada siang hari karena memiliki rongga udara yang baik. Ini akan membuat kamu tetap nyaman ketika mulai berkeringat saat olahraga.

  • Hoodie untuk berkendara

Bagi kamu yang gemar mengendarai kendaraan roda dua, memakai hoodie bisa membuat kamu tampil lebih keren saat berada di atas motor. Untuk aktivitas semacam ini kamu lebih baik memilih hoodie dari bahan taslan.

Ciri bahan taslan adalah banyak mengandung polyester yang membuatnya tampak seperti bahan parasut. Bahan ini tampak lebih tebal, kuat, dan tahan air sehingga cocok untuk digunakan saat kamu berkendara terutama disaat musim hujan.

  • Hoodie untuk jalan-jalan

Hoodie juga cocok untuk dijadikan outfit saat nongkrong atau hangout karena terkesan casual dan santai. Pilihlah hoodie dari bahan yang nyaman seperti katun. Kamu juga bisa memadu padankan hoodie dengan fashion item yang lain seperti  denim, bomber, atau bahkan blazer.

  • Hoodie untuk mendaki gunung

Bagi para pecinta aktivitas berbau petualangan semacam mendaki gunung, hoodie tampaknya menjadi fashion item yang wajib untuk dibawa saat mendaki puncak. Selain berfungsi untuk menjaga tubuh dari terpaan udara dingin pegunungan, hoodie juga membuat penampilan tampak lebih keren.

Untuk aktivitas outdoor semacam ini, kamu lebih baik memilih hoodie dari bahan ripstop. Hoodie dengan bahan ripstop mempunyai serat kotak-kotak nilon yang berfungsi menjadi bahan pengikat di antara benang-benangnya. Serat-serat ini membuat hoodie tidak mudah sobek. Hal ini tentu sangat berguna untuk menjaga hoodie-mu tidak mudah robek saat menghadapi berbagai rintangan yang ditemui selama jalur pendakian.

Beragam model dan bahan hoodie yang muncul dan menjadi tren saat ini menjadikan item ini menjadi favorit dan bisa digunakan di berbagai kegiatan. Terlebih saat ini kemudahan akses internet membuat kamu bisa memilih jaket hoodie yang kamu inginkan via marketplace atau online shop. Kamu dapat memilih hoodie yang diinginkan lewat gawai dan menunggu pesanan datang kemudian tampil lebih keren dengan hoodie pilihan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top