Advertorial

Mencegah Demam Berdarah, Mengenal Nyamuk Penyebab Demam Berdarah

Siapapun orang yang pernah menderita demam berdarah tentu akan trauma dengan nyamuk penyebab penyakit tersebut. Nyamuk aides aegyepti, merupakan salah satu nyamuk yang paling berbahaya karena membawa virus penyakit demam berdarah ke tubuh manusia. Meskipun Pengobatan Demam Berdarah gue sehat telah ditemukan, namun tetap saja nyamuk aides aegypti tidak bisa dianggap sepele mengingat berbahayanya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam nyawa manusia. Akan tetapi, ada beberapa fakta seputar nyamuk aides aegypti yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya

Virusnya Tidak pernah mati

Virus yang dibawa oleh nyamuk Aides Aegypti sangat berbahaya bagi manusia. Sebab, virus dengue bisa menyebabkan kematian dalam waktu singkat atau hanya dalam waktu beberapa hari saja. Meski bisa diobati, sayangnya virus tersebut tidak akan pernah mati seiring dengan karakteristiknya yang demikian.

Ukuran virus dengue tergolong cukup unik karena sangatlah kecil sampai tidak bisa dilihat oleh mikroskop biasa. Meskipun demikian, virus ini tergolong sangat tangguh jika mendapatkan tempat hidup yang cocok. Bahkan, virus tersebut juga bisa tidur hingga bertahun-tahun sampai mendapatkan tempat yang disukai yakni tubuh manusia yang lemah atau kekurangan gizi. Sehingga, wajar jika Demam Berdarah seringkali menyerang orang-orang yang punya sistem imun jelek atau punya pola makan yang buruk.

Tinggal di lingkungan perkotaan

Selain tergolong nyamuk bangsawan yang sangat pemilih dalam menentukan tempat tinggal, nyamuk aides aegypti juga tergolong nyamuk yang tinggal di lingkungan perkotaan. Sebab, jika semula nyamuk ini suka menghisap darah monyet, saat ini nyamuk aides aegypti juga suka menghisap darah manusia. Selain itu, kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan perkotaan juga menjadikannya sebagai nyamuk yang sangat modern. Cukup dengan menaruh telur-telurnya di genangan air yang bersih, bak mandi, atau genangan air dalam ban nyamuk aides aegypti dapat berkembang biak dan mengancam siapapun yang tinggal di lingkungan perkotaan.

Itulah 2 fakta seputar nyamuk aides aegypti yang bisa membawa virus demam berdarah. Untuk berjaga-jaga, selalu siapkan obat-obatan di rumah Anda dari Goapotik. Anda bisa mendapatkan obat sembelit yang ampuh untuk pertolongan pertama. Semoga bermanfaat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top