Advertorial

Museum Geologi Bandung, Rajanya Pengetahuan Sains di Indonesia

Dari sekian museum yang ada di Indonesia, yang paling tua adalah museum geologi di Bandung. Tempat ini menyimpan banyak sekali fosil bersejarah purbakala dan menyimpan banyak sekali pengetahuan seputar geologi. Jadi, saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya akan bersenang-senang saja. Namun, Anda juga bisa sambil belajar untuk menambah ilmu pengetahuan sejarah.

Alamat dan Tiket Masuk

Untuk letaknya sendiri ada di Jl Diponegoro nomor 57, di Citarum, Bandung. Sedangkan jam bukanya adalah jam 9 pagi sampai jam 15.30 di hari senin hingga kamis. Sedangkan, di hari sabtu sampai minggu, museum ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 13.30 WIB. Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau. Yaitu, hanya Rp 2.000, – hingga Rp 3.000, – saja. Sehingga, dijamin tidak akan menguras kantong Anda.

Jika rombongan Anda berjumlah banyak, memakai transportasi umum tentunya merepotkan. Solusinya klik di sini untuk mengakses situs Dirgantara Car Rental. Anda bisa memilih dan menyewa berbagai jenis mobil sesuai kebutuhan.

Fasilitas

Untuk fasilitasnya sendiri cukup lengkap. Karena tempat ini dilengkapi dengan masjid, auditorium, ruang edukasi, souvernir shop untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga, poliklinik, dan juga toilet. Sehingga, dijamin Anda akan merasa puas saat berkunjung ke museum ini. Karena dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan liburan Anda saat menggunakan semua fasilitas yang ada.

Wahana di Museum Geologi Bandung

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, museum Geologi ini juga memiliki wahana yang cukup lengkap. Bahkan, dalam memperlihatkan semua koleksinya, museum ini menawarkan 4 ruang peragaan dan juga 1 ruang untuk pemeliharaan atau persiapan. Beberapa wahana yang ditawarkan itu meliputi, adanya ruang geologi, ruangan sejarah tentang kehidupan, ruangan sumber daya geologi.

Kemudian, masih ada lagi ruangan untuk manfaat dan bencana geologi. Dimana ruangan ini terletak dibagian lantai 2 sebelah barat. Disini Anda akan menemukan informasi seputar pemanfatan sumber daya geologi dari waktu ke waktu. Dimana informasinya disajikan mulai dari zaman pra sejarah hingga modern. Semua informasinya dikupas secara lengkap. Begitu juga dengan informasi seputar bencana geologi.

Tak hanya itu saja, disini juga menawarkan wahana ruang dokumentasi koleksi. Dimana didalamnya terdapat berbagai macam koleksi, seperti batuan, mineral, fosil, dan juga artefak. Koleksi yang tersimpan didalamnya berasal dari zaman Belanda sampai dengan koleksi dari hasil penelitian ahli di zaman sekarang. Ruangan ini tidak hanya sekedar untuk menyimpan koleksi saja. namun juga untuk preparasi dan restorasi koleksinya.

Kegiatan Menarik di Museum Geologi Bandung

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Misalnya saja, seperti belajar tentang geologi, melihat rangkaian gambar berbentuk 3D bertemakan sejarah. Sehingga, Anda bisa belajar kehidupan di masa lalu yang lebih nyata. Ada juga kegiatan untuk menikmati aneka kuliner. Yang terakhir adalah bisa juga melakukan kegiatan simulasi penggalian fosil untuk anak-anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top