Advertorial

Cerita Dibalik Motor Chopper Milik Presiden Jokowi

Elder Garage tak pernah menyangka motor chopper berwarna gold miliknya akan dibeli Presiden Jokowi. Motor Royal Enfield Bullet 350cc tersebut pertama kali diperlihatkan kepada Presiden saat dibawa ke Istana Bogor bulan Oktober 2017 lalu. Sebelum digunakan Presiden untuk touring di Sukabumi, motor tersebut bahkan pernah dipinjam untuk dibawa ke Jepang.

Ada cerita menarik di balik motor chopper yang kerap kali terlihat digunakan Presiden Jokowi untuk touring di sela-sela kunjungan kerjanya. Motor modifikasi garapan Elder Garage dan Kick Ass Chopper ini ternyata pernah di bawa ke Jepang untuk di pamerkan di salah satu pameran motor-motor kustom.

Uniknya, selama pameran berlangsung pihak bengkel maupun penyelenggara bahkan tidak menyertakan embel-embel bahwa motor bertipe chopper tersebut sudah dibeli orang nomor satu di Indonesia ketika itu.

Presiden Jokowi pertama kali jatuh hati pada motor ini pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor bulan Oktober 2017 silam. Ketika itu pihak makers ikut di undang untuk menampilkan sejumlah motor modifikasi hasil karya mereka, termasuk motor Royal Enfield Bullet 350cc copper style berwarna gold tersebut.
Elders Garage sendiri sama sekali tidak terpikir buah tangan mereka bakal di minati oleh Jokowi, pasalnya ketika itu walaupun sempat mencoba menaiki salah satu motor yang mereka bawa, Jokowi sama sekali tidak menyinggung secara langsung.

Mereka pun kaget tatkala ada salah satu staf Presiden yang menghubungi untuk membeli motor untuk Presiden, beberapa hari setelah acara. Akhirnya terjadilah negosiasi harga, motor chopper tersebut disepakati untuk dijual seharga Rp140 juta.

Setelah menjadi milik Jokowi, motor ini memulai debut dijalanan seputar Sukabumi, Jawa Barat. beliau menyempatkan untuk touring sejauh 30 kilometer dari Desa Pasirsuren hingga Pantai Pelabuhan Ratu.

Menariknya, sebelum berkendara Jokowi juga sempat memamerkan surat kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, BPKB dan Surat Uji Kelayakan Kendaraan dari motor barunya tersebut.

Selain itu, beliau juga menunjukkan berbagai kelengkapan motornya, mulai dari plat nomor, lampu sein, hingga kaca spion. Presiden Jokowi sendiri tampak santai saat menaiki motor ini, balutan jaket jeans berwarna biru serta sneakers membuat penampilan beliau terlihat lebih kekinian.

Sebagai informasi, Ide awal dari modifikasi Motor Copper Land milik Presiden Jokowi tersebut berasal dari keinginan pembuatnya yang menginginkan motor Chopper yang sesuai dengan postur tubuh orang Asia. Maka dari itu motor ini dibuat dengan desain frame yang sudah disesuaikan berdasarkan ukuran postur orang Asia yang juga mengusung konsep kendaraan untuk digunakan sehari-hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top