Advertorial

Menu Diet Sehat Rendah Kalori Yang Cepat Bantu Turunkan Berat Badan

menu diet sehat idegokil.com

Menu diet sehat yang  rendah kalori bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara efektif dan cepat. Mengapa? Mengatur jumlah konsumsi sehari hari adalah kunci utama dari suksesnya program diet yang anda lakukan. percuma saja rasanya jika anda mati-matian melakukan olahraga dan latihan fisik lainnya, jika asupan makanan sehari harinya tidak dijaga dengan baik. Karena itulah penting adanya keterkaitan antara menu makanan sehari hari dengan olahraga yang anda jalani.

Diet rendah kalori ini menjadi salah satu program diet andalan, dimana konsumsi kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh melebihi dari batasan normalnya. Kebutuhan akan kalori orang memang berbeda masing-masingnya, tergantung dari berat badan, usia, jenis kelamin, maupun aktivitas yang dilakukan. Namun rata-rata pada pria membutuhkan asupan 2500 kal per hari dan wanita membutuhkan 2000 kal per hari. Bagi anda yang ingin menjalankan diet rendah kalori ini, maka dianjurkan untuk hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori sekitar ¾ dari kebutuhan harian. Dan jika anda masih bingung untuk bagaimana memulai program diet ini, berikut merupakan beberapa menu diet yang sehat dan rendah kalori untuk sehari harinya.

  1. Roti Gandum

Jika berbicara tentang menu sarapan yang rendah kalori, maka roti gandum bisa menjadi salah satu pilihannya. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi ini baik untuk makan pagi karena mudah membuat kenyang namun tak menyediakan kalori yang banyak bagi tubuh. Sehingga tubuh tetap memanfaatkan energi yang berasal dari kalori dalam roti gandum dengan baik namun tidak meningkatkan kadar gula darah. Hal ini tak seperti pada roti tawar putih biasa, roti yang terbuat dari gandum utuh lebih rendah gula sehingga baik bagi program diet.

 

  1. Sup

Menu diet sehat ini sangat mudah dibuat dan biasanya berisikan sayur mayur yang sehat. Karena isi di dalamnya kebanyakan sayuran, maka tak heran jika sup mempunyai kandungan serat yang sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Dan tak hanya itu saja, sup juga membantu tubuh kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan dalam sup umumnya adalah sayuran yang kaya akan serat. Namun meskipun mengenyangkan, sup adalah menu diet yang rendah kalori sehingga tak perlu takut makan banyak.

 

  1. Telur

Banyak penelitian yang menyebutkan jika mengkonsumsi telur akan jauh lebih sehat dibandingkan dengan roti. Manfaat telur untuk kesehatan juga tak perlu diragukan, hal ini karena kandungan baik seperti asam folat, selenium, fosfor, seng, kalsium, dan berbagai vitamin di dalamnya. Selain itu terdapat pula 9 jenis asam amino yang sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan ini akan membuat rasa lapar menjadi tertekan dan anda tidak cepat merasa lapar. Anda bisa mengolah telur dengan cara direbus atau dikombinasikan dengan makanan lainnya yang rendah kalori.

  1. Salad

Banyak orang yang beranggapan jika makan salad tak mengenyangkan, pendapat ini sebenarnya salah besar. Salad merupakan menu diet sehat yang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Salad merupakan menu yang mengkombinasikan antara buah dan sayuran, sehingga mempau mencukupi kebutuhan tubuh terhadap mineral dan vitamin. Bahkan menu ini sangat mudah dibuat tanpa perlu dimasak. Sehingga akan sangat menghemat waktu bukan?

 

  1. Oatmeal

Menu makanan yang satu ini memang mempunyai segudang manfaat yang dapat anda peroleh. Mulai dari menurunkan kolestrol, menstabilkan gula darah, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lainnya. Sehingga tak heran jika oatmeal juga termasuk menu sehat lainnya yang harus masuk ke dalam program diet anda. Ditambah lagi dengan kandungan kalorinya yang cukup rendah serta protein dan serat nya yang tinggi. Membuat anda kenyang lebih lama dibandingkan makan sepiring nasi.

Nah itu tadi 5 menu diet sehat dan rendah kalori yang bisa anda masukkan ke dalam program diet anda. Imbangi diet dengan konsumsi air putih yang banyak, olahraga, dan aktivitas lainnya sehingga hasil yang didapatkan juga lebih maksimal

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top