Advertorial

Tips Tetap Sukses Bekerja Sambil Mengikuti Kuliah Kelas Karyawan

Kuliah kelas karyawan bukanlah hal yang tidak mungkin untuk anda coba meskipun setiap harinya anda disibukkan dengan banyak pekerjaan. Apalagi pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi masa depan seseorang. Mengingat semakin ketatnya persaingan di dalam dunia kerja, tentunya pendidikan yang lebih tinggi akan mendukung jenjang karir yang lebih baik. Mengingat hal tersebut, bukan tidak mungkin jika anda ingin melanjutkan pendidikan sambil bekerja. Apalagi kini banyak kuliah terbuka yang ditawarkan untuk karyawan-karyawan kantoran sehingga tidak menganggu jadwal pekerjaan mereka. Nah berikut ini tips agar anda tetap sukses bekerja sambil mengikuti kuliah dari solusikuliah.com.

  1. Mengenal Kuliah Kelas Karyawan

Sebelum anda berencana untuk mengikuti kelas kuliah untuk karyawan, maka penting pula untuk anda memahami tentang model kuliah ini. kuliah untuk karyawan tentunya berbeda dengan kuliah umumnya, terutama masalah kurikulum. Hal ini sangat erat kaitannya soal menyeseuaikan antara waktu untuk ebkerja dan waktu untuk hadir kuliah. Kuliah untuk karyawan ini memiliki waktu yang fleksibel dan bisa menyesuaikan. Selain itu materi perkuliahan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, dan lama studi juga lebih singkat.

  • Pastikan Pihak Perusaan Tahu Jika Anda Sedang Mengambil Kuliah

Agar pekerjaan dan kuliah anda sama-sama lancar, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengkomunikasikannya dengan pihak perusahan. Bisa langsung melalui atasan maupun ke tempat HRD dimana anda bekerja. Dengan memberitahukan hal ini maka ada keuntungan tersendiri yang bisa anda dapatkan. Biasanya perusahaan akan mendukung, bahkan bukan tidak mungkin jika anda bisa mendapatkan pembiayaan kuliah. Akan tetapi perlu diperhatikan, pihak perusahaan tentu menghendaki kompensasi tertentu. Biasanya dalam bentuk penambahan kontrak dan lainnya. Namun tetap saja ini adalah kerja sama yang menguntungkan baik bagi anda maupun perusahaan.

  • Pilih Universitas Yang Menawarkan Kelas Karyawan Saat Weekend

Meskipun anda ingin melanjutkan kuliah, tetap saja posisi anda adalah karyawan di sebuah perusahaan. Tugas utama anda adalah memathu aturan yang berlaku di perusahaan, dan salah satunya adalah mengenai waktu. Wajib hukumnya bagi anda yang ingin sukses bekerja sambil kuliah adalah membagi waktu dengan cermat. Sesuaikan jadwal kantor dengan jadwal kelas kuliah kelas karyawan. Ada baiknya jika anda memilih kelas setelah jam pulang kantor. Namun jika jam kerja anda tidak tentu, maka akan lebih baik untuk memilih universitas yang menawarkan kelas di hari sabtu & minggu. Sehingga anda tak perlu susah-susah membagi waktu. Selain itu, ada baiknya pula jika anda memilih kelas cepat sehingga lebih efektif bagi kuliah dan pekerjaan di kantor anda.

n. Ada baiknya jika anda memilih kelas setelah jam pulang kantor. Namun jika jam kerja anda tidak tentu, maka akan lebih baik untuk memilih universitas yang menawarkan kelas di hari sabtu & minggu. Sehingga anda tak perlu susah-susah membagi waktu. Selain itu, ada baiknya pula jika anda memilih kelas cepat sehingga lebih efektif bagi kuliah dan pekerjaan di kantor anda.

  • Pilih Jurusan Yang Sesuai Dengan Profesi

Akan lebih baik jika anda memilih jurusan yang sesuai dengan profesi yang sedang anda jalani saat ini. Anda bisa lebih mudah memahami materi kuliah karena telah mempraktekkan sebelumnya. Selain itu, pekerjaan kantor anda juga bisa lebih terbantu dengan tambahan ilmu yang anda dapatkan. Ini tentunya akan semakin baik bagi perkembangan karir anda di kantor.

Yang terpenting untuk bisa sukses kerja sambil kuliah adalah kedisiplinan. Jika anda bisa disiplin menjalani kedua hal meskipun secara bersamaan, bukan tidak mungkin jika kesuksesan akan menghampiri anda nantinya. Tanamkan niat yang kuat dalam diri anda, sehingga anda tidak mudah merasa lelah untuk menjalani kerja sambil kuliah meskipun terkadang terasa memberatkan. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top