Info

Tips Mengetahui Status Registrasi Kartu Perdana

Seiring dengan adanya kebijakan yang mana setiap registrasi kartu wajib memasukkan NIK dan No. KK yang berlaku di semua operator selular muncul berbagai kendala. Contoh kasus yang paling sering terjadi adalah adanya NIK dan No. KK fiktif (milk orang lain) yang dimanfaatkan orang untuk meregistrasi kartunya meski dia bukanlah pemilik asli NIK dan No. KK tersebut.

Untuk mengatasi kasus seperti ini sementara kebijakan yang diambil adalah dengan membatasi pendaftaran nomor maksimal tiga kali. Setelah itu, pendaftaran tetap bisa dilakukan hanya saja melalui gerai operator tempat Anda membeli kartu. Lalu bagaimana cara cek status registrasi Smartfren? Berikut ini cara mudah yang bisa Anda lakukan.


Sebelum mengecek status, untuk kelengkapan informasi Anda bisa mengunjungi link Smartfren yakni https://www.smartfren.com/ atau bisa juga dengan melalui 2 cara ini. Cara pertama adalah dengan mengecek melalui SMS atau pesan singkat. Anda bisa mengetik layaknya ketika registrasi dan kemudian kirim ke 4444. Tunggu beberapa saat, Anda pun akan menerima SMS balasan dari 4444 yang isinya menyatakan bahwa nomor yang Anda minta sudah teregistrasi atau belum.

Cara kedua dalam melakukan pengecekan status registrasi Smartfren adalah dengan mengunjungi link Smartfren yang telah dibagikan sebelumnya. Klik link tersebut dan masukkan NIK yang ada di KTP atau No. KK. Pilih metode pengecekan dan masukkan data yang dibutuhkan kemudian pilih cek status. Tunggu beberapa saat, Anda pun akan menerima pesan yang isinya nomor yang Anda ingin cek sudah teregistrasi. Apabila belum Anda pun bisa langsung mendaftarkan nomor tersebut.

Namun, perlu Anda ingat bahwa setiap kartu SIM memiliki tenggat waktu sehingga sebelum registrasi Anda wajib memastikan nomor tersebut masih berlaku. Apabila sudah tidak berlaku otomatis proses registrasi gagal. Seringkali hal-hal seperti ini remeh dan sering tidak diperhatikan namun, sebagai pengguna operator selular yang baik Anda wajib mentaati aturan yang berlaku.

Butuh paket prabayar Smartfren murah? Bagi Anda yang sedang membutuhkannya tidak perlu khawatir, paket prabayar murah dari Smartfren bisa dengan mudah didapatkan di semua outlet atau gerai Smartfren atau bisa juga dengan membeli melalui aplikasi atau website resmi Smartfren. Selamat mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top