Ads - After Header

Langkah Buat BCA ID Di myBCA

idegokil

my BCA
my BCA

myBCA bisa menjadi salah satu aplikasi penting yang sangat dibutuhkan oleh nasabah bank BCA. Pastikan untuk mengunduh aplikasi ini yang bisa dimanfaatkan untuk beragam hal seperti berbagai pendaftaran dengan mudah, mengecek informasi, mengatur kartu kredit, dan masih banyak layanan lainnya bisa didapatkan dengan menggunakan myBCA. Layanan tersebut bisa dilakukan dengan masuk menggunakan BCA ID. Akses ke myBCA tersebut perlu mempunyai BCA ID sehingga penting sekali untuk buat BCA ID di myBCA yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

BCA ID sendiri merupakan single user ID yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi yang bisa dilakukan di myBCA. Di mana untuk beberapa hal yang perlu diketahui dari BCA ID ini adalah:

  • BCA ID bisa dibuat dengan gabungan dari angka, huruf, dan juga kombinasi keduanya. Karakter minimal yang dibutuhkan untuk membuat BCA ID adalah minimalnya 6 hingga maksimalnya 21 karakter.
  • BCA ID mempunyai password yang berupa kata sandi yang dimasukkan untuk menggunakan BCA ID di myBCA.
  • BCA ID sangat penting untuk perorangan yang mempunyai rekening dan kartu kredit dari bank BCA.
  • BCA ID mempunyai email yang perlu untuk didaftarkan sehingga bisa menikmati layanan dari myBCA.
  • BCA ID mempunyai e-channel yang merupakan kanal elektronik yang bisa diakses menggunakan BCA ID untuk mendapatkan informasi dan layanan dari bank BCA.
  • BCA ID mempunyai PIN atau kata sandi yang terdiri dari enam digit numerik yang digunakan untuk berbagai transaksi yang dibutuhkan di BCA.

Mendapatkan BCA ID tersebut bisa dengan mudah dilakukan lewat myBCA yang menawarkan berbagai layanan yang mudah dan lebih praktis di genggaman tangan. Salah satunya yaitu buat BCA ID di myBCA yang bisa dilakukan dengan mudah mengikuti langkah yang dengan cepat dan dapat untuk melakukannya kapanpun dan di manapun. Langkah mudah membuat BCA ID lewat myBCA adalah cukup mengikuti cara berikut ini:

  • Pertama nasabah bank BCA bisa terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi myBCA di gawai yang dipunyai.
  • Kemudian pilih menu untuk membuat BCA ID yang tersedia yang bisa digunakan bagi yang belum mempunyai BCA ID, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menikmati berbagai layanan yang tersedia di myBCA.
  • Registrasi tersebut perlu untuk mengisi beberapa data yang penting dan diisi dengan benar, yaitu dari username, email, dan juga password yang dibuat memenuhi syarat yaitu minimal 8 karakter, mempunyai huruf besar, mempunyai huruf kecil, dan terdapat angka.
  • Selanjutnya bisa untuk menyetujui terms dan conditions dan tinggal submit untuk melanjutkan langkah pembuatan BCA ID.
  • Selanjutnya lakukan verifikasi kartu ATM yang dipunyai dan Anda akan menerima SMS verifikasi.
  • Masukkan PIN yang telah dibuat dan lanjutkan dengan aktivasi BCA ID yang diterima di email.
  • Login kembali myBCA menggunakan BCA ID sehingga bisa untuk menikmati berbagai layanan myBCA dengan mudah.

Setelah mempunyai BCA ID tersebut bisa digunakan untuk proses verifikasi ke myBCA yang mempunyai cara berikut ini:

  • Login terlebih dahulu ke myBCA yang dipunyai dan akan menerima SMS verifikasi.
  • Masuk ke verifikasi wajah untuk memudahkan masuk ke myBCA, masukkan proses foto e-KTP yang dipunyai, dan konfirmasi data KTP yang dipunyai.
  • Masukkan swafoto atau selfie dan akan mendapatkan kode OTP.
  • Masukkan kode OTP tersebut dan verifikasi akan bisa dilakukan untuk masuk ke myBCA.

Langkah verifikasi di atas bisa digunakan untuk yang baru mengunduh dan juga login pertama kali di myBCA. Sehingga perlu memastikan bahwa Anda merupakan nasabah yang memang ingin menggunakan layanan dari myBCA dengan buat BCA ID di myBCA. Selain itu bagi yang sudah login sebelumnya tetapi ganti device juga perlu untuk melakukan proses verifikasi ini karena dianggap baru pertama kali menggunakan device tersebut untuk masuk ke myBCA.

Setelah membuat BCA ID tersebut bisa menjaga keamanan Anda untuk masuk ke myBCA dan menikmati layanan yang tersedianya. Ketika Anda salah memasukkan password dan username yang dipunyai juga tidak perlu khawatir ketik diblokir. Aktifkan kembali BCA ID yang dipunyai sehingga akhirnya bisa menggunakan myBCA kembali untuk berbagai transaksi yang dibutuhkan. Agar menghindari blokir BCA ID yang dipunyai juga sebaiknya gunakan kombinasi password yang mudah dihafal, tetapi juga jangan gunakan tanggal lahir atau angka yang berurutan.

Pastikan juga setelah buat BCA ID di myBCA untuk menjaga kerahasiaan dari password yang dipunyai, sehingga tidak disalahgunakan untuk melakukan tindakan kejahatan. Jangan berikan password tersebut dan kode OTP kepada orang yang memintanya dan mengatasnamakan bank BCA. Apabila ada pihak yang mencurigakan, jangan segan untuk melaporkannya ke Halo BCA yang bisa dihubungi 24 jam untuk menjawab keluhan dan memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh nasabah BCA di nomor 1500888.

Sumber bacaan : https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/09/26/10/35/serba-serbi-bca-id-untuk-akses-mudah-mybca

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer