Keuntungan Kredit Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui

2 min read

Mempunyai sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi tentu menjadi impian bagi sebagian besar masyarakat dalam negeri. Pasalnya, dengan memiliki mobil, kita bisa terbebas dari terpaan hujan atau terik matahari yang menyengat di siang hari.

Selain manfaat di atas, di Indonesia mobil juga menjadi lambang strata sosial yang kerap kali dipandang sebagai ajang aktualisasi diri. Ya, tingginya kesenjangan sosial memang sudah sangat parah sehingga kebutuhan tersier seperti mobil bahkan ada yang menjadikannya sebagai hobi.

Di jaman yang serba canggi seperti sekarang ini, memiliki mobil sebenarnya bukan hal yang mustahil. Bahkan bagi masyarakat desa sekalipun. Hal ini tentu tidak lepas dari maraknya layanan perbankan yang memfasilitasi siapa saja untuk membeli mobil melalui kredit atau hutang yang dibayar dalam bentuk cicilan.

Selain itu, cara lain yang bisa Anda tempuh untuk memiliki mobil probadi yakni dengan cara membeli mobil bekas.

Jangan salah sangka, membeli mobil bekas tidak seburuk seperti yang Anda bayangkan karena sudah banyak vendor di Indonesia yang menawarkan mobil bekas yang masih sangat layak pakai seperti baru keluar dari dealer.

Seiring dengan kemudahan proses pembelian mobil pribadi, maka pertimbangan dan ketepatan dalam pemilihan metode pembayaran menjadi faktor krusial bagi sebagian orang. Jadi, agar Anda tidak salah mengambil keputusan sebaiknya memperhatikan beberapa faktor berikut ini:

Beli Mobil Baru Atau Bekas?

Hal pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah jenis mobil yang ingin didapatkan. Apakah akan mengambil mobil baru atau mobil bekas.

Membeli mobil baru memang menjadi opsi paling populer karena masih mendapat garansi atau jaminan kualitas yang bisa dijadikan acuan.

Namun, membeli mobil bekas tidak selamanya buruk. Terutama ketika Anda memiliki keterbatasan dana

 

Kredit atau Bayar Lunas?

Kredit menjadi langkah paling logis ketika Anda ingin membeli mobil namun tidak memiliki sumber dana memadai. Sama seperti barang lainnya, mobil juga bisa dibeli secara kredit. Salah satunya melalui platform Garasi.id.

Proses pengajuan kredit di Garasi.id lebih mudah dengan formulir online dan dilengkapi dengan simulasi perhitungan cicilan kamu dari banyak leasing secara gratis.

Benefit Mengajukan Kredit di Platform Garasi.id  

– Cara pengajuan mudah seperti belanja online

– Banyak pilihan leasing

– Bekerja sama dengan leasing sehingga proses pengajuan lebih cepat

– Pengajuan kredit mobil pilihan banyak bonusnya

Terlepas dari itu, ketika membeli mobil anyar, otomatis Anda tidak bisa segera menggunakannya untuk berkendara karena setidaknya Anda harus menunggu hingga surat serta kelengkapan lainnya selesai diurus. Ini akan menjadi masalah bagi Anda yang perlu menggunakan mobil secepatnya, karena proses ini bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Sementara jika Anda membeli mobil bekas, hal ini tidak akan terjadi karena seluruh surat menyurat dan dokumen berkendara dapat langsung berpindah tangan ketika melakukan pelunasan.

Adapun ketika Anda perlu melakukan prosedur balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak pada tahun-tahun mendatang. Telah tersedia surat-surat yang telah resmi sebagai tanda surat jalan, Anda pun tidak perlu menunggu stok mobil yang inden dari pabrik atau datang ke showroom. Lewat layanan Garasi.id Anda bisa langsung memilih dari smartphone kemudian mengecek mobil bekas jika benar-benar sudah sesuai selera.

Membeli mobil bekas di Grasi.id juga lebih variatif, mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga harganya. Anda pun memiliki kebebasan dalam menentukan mobil bekas sesuai kriteria serta kebutuhan agar tidak membuat kantong jebol.

Bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas apakah Anda jadi semakin tertarik untuk melakukan kredit mobil bekas di platform Garasi.id? Sebagai informasi, sebelum membeli mobil bekas pastikan Anda tidak lupa untuk melihat kondisinya sebelum melakukan transaksi. Baik cek fisik maupun dokumen sangat diperlukan sebagai syarat mutlak calon pembeli.

Ajaklah rekan, keluarga, atau montir kepercayaan Anda yang benar-benar sudah terbiasa dengan masalah mesin. Hal ini untuk menghindari adanya kekecewaan yang menimpa Anda di waktu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *