Advertorial

Jenis dan Fungsi Termometer dalam Kehidupan Sehari-hari

termometer

Musim penghujan telah tiba, pada kondisi lingkungan seperti ini biasanya kuman dan penyakit lebih mudah menyerang anggota keluarga. Terutama anak-anak yang masih berusia balita, kemungkinan besar akan lebih mudah terkena serangan flu atau demam yang menyebabkan anak susah tidur/rewel di malam hari. Nah, kalau sudah begini langkah pertama yang biasanya dilakukan oleh orang tua adalah memeriksa suhu badan sang buah hati, apakah masih dalam kapasitas wajar atau sudah harus dibawa kedokter.

Untuk mendeteksi suhu badan selain dengan cara menempelkan telapak tangan ke bagian permukaan kulit umumnya digunakan alat khusus bernama Termometer. Termometer merupakan alat untuk mengukur suhu tubuh. Alat ini sangat penting dimiliki, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah. Mengapa alat ini harus dimiliki? Karena alat ini bisa memeriksa daya tahan tubuh anak, usia anak-anak masih rentan terhadap penyakit.

Tingkat kenyamanan termometer anak harus tinggi.  Jika termometer tidak nyaman, akan menganggu anak dan menyebabkan ia akan menangis.  Penggunaan termometer kini semakin canggih, banyak termometer dengan versi digital. Versi ini lebih mudah dan praktis, sehingga banyak orang yang minat.

Benda kecil ini, memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi ha-hal besar. Apabila kondisi anak sedang panas, maka orang tua tak perlu khawatir lagi. Termometer ini bisa mendeteksi suhu badan anak. Ketepatan sangat penting dalam memberikan pertolongan kepada anak.

Dengan termometer ini akan mencegah anak mengalami berbagai kondisi.  Fungsi utama termometer adalah bagaimana cara meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam menentukan pertolongan kepada anak, sehingga fungsinya bukan terletak pada kemampuan membaca suhu saja.

Termometer kini bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan dijual dalam salah satu situs berbelaja online. Berikut berbagai jenis termometer digital yang bisa Anda dapatkan.

  1. Weekid Fever Patch
  2. KIS Thermometer Digital-Black
  3. Crown CR238 Non Contact Instan Thermometer
  4. T4Shops TR002 Non-contact Infared  Gun Thermometer
  5. Omron MC-245 Thermometer Digital
  6. Omron MC-720 Forehead Thermometer
  7. Omron MC-246 Thermometer Digital
  8. PUREMED 4 in 1Infrared Thermometer
  9. Omron MC-343 Thermometer
  10. Digital Thermometer
  11. Novotech IT 903 Infared Thermometer
  12. Caplang Koll Fever Baby
  13. Thermomax Digital Themometer
  14. Crown Digital Thermometer
  15. Caplang Kool Fever Kids
  16. Little Giant Flexible Digital Infared Ear Thermometer Anak Bayi LG8905
  17. Cadi Ear and Forehead Thermometer
  18. IQ Baby Thermometer
  19. Lullaby Digital Flexible Thermometer
  20. Tecnimed 015000A3

Jenis dan fungsi termometer digital maupun manualdi atas merupakan sebagian spesifikasi yang sering digunakan oleh masyarakat. Anda dapat memilih jenis termometer tersebut berdasarkan kemenarikan Anda pada jenis benda ini. Termometer digital sangat diburu untuk saat ini karena memang akurat dan dapat dipercaya.

Termometer digital memiliki tingkat akurat yang tinggi dalam menyatakan besaran suhu pada suatu benda atau pada ruang. Termometer ini biasanya memiliki sensor yang berguna untuk membaca perubahan nilai tahanan.

Termometer digital yang banyak dijumpai, memiliki beberapa komponen utama yang penting, diantaranya adalah alat sensor yang berupa termokopel, analog, komparator, display, dan decorder display. Termokopel merupakan dua buah kabel yang berbeda ujungnya, bagian ujungnya akan dilas. Titik penyatu dalam alat tersebut adalah hot junction.

Alat pengukur suhu tubuh dengan layar LCD yang bisa menampilkan hasil pengukuran dengan tingkat akurasi, keamanan, dan kecepatan dalam pengukuran yang tinggi  sehingga tidak perlu diragukan lagi. Jenis termometer digital ini memberikan berbagai komponen yang sangat menarik.

Termometer ini tahan air, mengeluarkan suara beep saat pengukuran selesai, memilki daya baterai untuk 5000 pengukuran.  Termometer jenis ini juga memiliki tingkat keakuratan yang tinggi, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kualitasnya.

Perlunya selalu siap sedia termometer digital di rumah Anda, agar mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan oleh si kecil ataupun keluarga. Tak bisa dipungkuri bahwa kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Apabila Anda ingin mendapatkan barang kecil yang sangat bermanfaat ini, dapat di cek di situs berbelanja online. Pastinya lebih praktis dan mudah serta sesuai dengan pesanan Anda. Berbagai cara pembayaran dapat memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top