Tips

Jelajahi Kolam Renang dan Waterpark di Madiun, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa

IdeGokil – Dibawa Meski tidak sepopuler Surabaya atau Malang, Madiun tetap menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang kaya akan potensi wisata. Selain objek wisata alam dan situs bersejarah, pariwisata di kota ini juga ditingkatkan dengan hadirnya sejumlah taman rekreasi air berupa kolam renang dan waterpark.

Jelajahi Kolam Renang dan Waterpark di Madiun, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa


(Sumber : teluklove.com)

Dumilah Waterpark, Kolam Renang Senda Biru, dan Suncity Water and Theme Park adalah beberapa tempat wisata di Madiun yang menawarkan berbagai jenis wahana rekreasi air yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Namun, sebelum meluncur ke objek wisata kolam renang atau waterpark pilihan Anda, pastikan terlebih dahulu jika barang-barang penting berikut sudah dimasukkan ke dalam tas bepergian.

1. Pakaian renang yang sesuai

Agar aktivitas berenang dan bermain wahana air terasa nyaman, Anda tentu perlu menggunakan pakaian renang yang sesuai. Oleh karena itu, gunakan pakaian renang yang dirasa paling nyaman dan sesuai bagi tubuh Anda. Hindari pakaian renang yang memiliki aksesori berlebihan seperti kancing atau ritsleting.

2. Baju ganti

Baju ganti adalah perlengkapan yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa. Jika Anda membawa travel bag yang tidak begitu besar, pilihlah baju ganti yang tidak akan menghabiskan banyak ruang.

3. Krim atau losion tabir surya

Karena Madiun termasuk kota yang memiliki suhu rata-rata yang tinggi, krim tabir surya menjadi perlengkapan lain yang harus Anda siapkan. Pilihlah jenis tabir surya yang resistan terhadap air sehingga Anda akan tetap terlindungi saat berbasah-basah mencoba berbagai wahana rekreasi air yang tersedia.

4. Handuk dan perlengkapan mandi

Pilihlah handuk yang berukuran lebar namun tidak terlalu tebal untuk dibawa. Untuk perlengkapan mandi, bawalah barang yang esensial seperti sampo, sabun cair, dan kondisioner jika diperlukan. Deodoran serta sisir juga menjadi barang tambahan yang harus dibawa.

5. Kantung Plastik

Kantung plastik dibutuhkan untuk menaruh pakaian renang yang sudah digunakan. Meski terkesan sepele, barang ini tetap harus dipersiapkan agar aktivitas packing menjelang pulang tidak merepotkan Anda.

6. Perlengkapan renang tambahan

Perlengkapan renang tambahan yang dimaksud meliputi kacamata renang dan penutup kepala. Perlengkapan tersebut memang tidak terlalu wajib untuk dikenakan. Meski demikian, dengan menggunakan perlengkapan berenang yang aman dan nyaman, Anda akan lebih leluasa saat menikmati berbagai wahana air yang diinginkan, termasuk saat Anda ingin mencoba wahana yang menantang.

7. Underwater camera

Agar momen liburan seru saat bermain air bisa terabadikan sempurna, underwater camera adalah perlengkapan yang perlu Anda bawa. Penggunaan underwater camera lebih disarankan untuk menghindari kerusakan ponsel atau perangkat kamera akibat tidak sengaja terjatuh ke dalam air.

Selain perlengkapan berenang, akomodasi pun harus menjadi poin yang dipersiapkan dengan baik saat Anda hendak pergi berlibur. Untuk urusan penginapan, Airy bisa dijadikan andalan. Jaringan hotel bujet terlengkap dan terluas di Indonesia ini memiliki banyak pilihan kamar hotel yang mudah ditemukan di berbagai kota, termasuk bagi Anda yang mencari hotel murah di Madiun.

Airy

Seluruh kamar hotel yang tersedia sudah dilengkapi pendingin ruangan serta fasilitas hiburan berupa TV kabel dan jaringan WiFi. Anda pun akan mendapatkan toiletries lengkap serta air mineral gratis. Setelah memesan melalui situs resmi atau aplikasi Airy, kamar hotel yang diinginkan bisa langsung dibayar dengan transfer antarbank atau menggunakan kartu kredit.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top