Advertorial

Jangan Sembarangan Menggunakan Pemutih Ketiak, Gunakan Bahan-Bahan Alami Ini Saja

Pemutih ketiak tentunya menjadi solusi yang tepat bagi anda yang memiliki permasalahan ketiak yang gelap. Masalah ketiak yang hitam seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang, terutama wanita. ada banyak hal yang menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap dan hitam, mulai dari kesalahan saat mencukur bulu rambut ketiak, banyaknya tumpukan sel kulit mat, hiperpigmentasi kulit, menggunakan pakaian yang terlalu ketat, dan masih banyak lainnya. kebanyakan orang mungkin akan langsung menggunakan pemutih kulit ketiak untuk cara yang cepat. Namun perlu anda ketahui tak semua produk pemutih kulit ketiak aman digunakan, apalagi dengan banyaknya kandungan kimia di dalamnya yang tentu akan berbahaya jika digunakan jangka panjang. Sebenarnya anda bisa mencoba bahan yang lebih alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa dipergunakan untuk mencerahkan kembali kulit ketiak yang hitam.

  • Lemon

Bahan alami ini dikenal mampu memutihkan kulit, termasuk pula kulit ketiak. Kandungan zat limonene yang ada dalam lemon dapat bermanfaat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Dan tak hanya itu saja, lemon juga dapat melindungi kulit dari resiko infeksi jamur yang dapat menyebabkan bau ketiak yang tak sedap. Untuk mencerahkan kulit ketiak menggunakan lemon sangatlah mudah, anda bisa mengiris lemon tipis dan kemudian gosokkan pada bagian ketiak yang hitam. Lakukan cara ini rutin dan bisa dilihat sendiri hasilnya yang menakjubkan.

  • Yoghurt Dan Susu

Kandungan asam laktat dalam susu dan yoghurt berfungsi menjadi pemutih serta menghaluskan kulit secara alami. Anda bisa menggunakan kombinasi kedua bahan ini untuk mencerahkan kulit ketiak dengan cepat. Campurkan saja 4 sdm susu dan 3 sdm yoghurt kemudian aduk merata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit ketiak yang menghitam. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dan kemudian bilas dengan air hangat.

  • Baking Soda

Bahan pembuat kue ini juga dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Sifat scrub yang dimilikinya dapat mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menjadi penyebab kulit ketiak gelap. Untuk memutihakn kulit ketiak menggunakan baking soda sangatlah mudah. Campurkan 1 sdt baking soda dan air hangat secukupnya hingga menjadi pasta. Setelah itu gosokkan pada kulit ketiak yang bermasalah. Lakukan secukupnya saja, jangan berlebihan karena malah akan menyebabkan iritasi. Setelah itu barulah bilas menggunakan air hingga bersih.

  • Mentimun Dan Kunyit

Kedua bahan ini sangat ampuh untuk anda gunakan memutihkan kulit. Mentimun memiliki sifat yang menyegarkan dan sekaligus memutihkan kulit. Kunyit juga berfungsi menjadi pemutih kulit alami. Untuk memutihkan kulit ketiak dengan bahan-bahan ini juga sangat mudah, campurkan jus mentimun dan bubuk kunyit. Setelah itu aduk merata dan oleskan pada kulit ketiak yang hitam. Lakukan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan E yang bermanfaat mencerahkan pigmen kulit yang hitam. Selain itu, minyak biji bunga matahari ini juga memiliki fungsi sebagai emolien yang sangat efektif mengatasi iritasi sekaligus melembabkan kulit. Sehingga bahan ini sangat aman digunakan pada kulit ketiak

nah itu tadi 5 bahan alami yang berfungsi sebagai bahan pemutih ketiak yang aman digunakan. Lakukan cara diatas secara rutin setiap harinya agar kulit ketiak kembali cerah dan bersinar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top