Jerawat

Inilah 4 Mitos Seputar Jerawat Yang Masih Sering Dipercaya

Inilah 4 Mitos Seputar Jerawat Yang Masih Sering Dipercaya

Eye Beauty – Masalah jerawat memang sudah biasa dialami oleh setiap orang, dari generasi ke generasi secara kontinyu. Jerawat tidak hanya terjadi pada anda saja, tetapi juga terjadi pada sebagian besar anak muda di berbagai belahan dunia, tidak peduli dengan suku atau ras. Banyak mitos seputar jerawat yang kerap kita dengan, beberapa di antaranya yaitu:

  • 1. Sering Mencuci Muka dengan sabun anti-jerawat membuat jerawat cepat hilang

Faktanya, sabun anti jerawat biasanya mengandung sulfur/anti bakteri yang berefek mengeringkan. Terlalu sering mencuci muka justru dapat membuat kuliat teriritasi. Mencuci muka cukup 2 kali sehari.

  • 2. Jerawat = Penyakit Menular

Jerawat adalah peradangan yang tidak dapat menyebar atau menular. Walaupun demikian, sebaiknya hindari meminjam komestik, terutama spons (busa) bedak.

  • 3. Jerawat dapat hilang dengan sendirinya

Pada jerawat dengan kasus ringan memang bisa hilang tanpa meninggalkan bekas. Tetapi, jika peradangannya sudah parah, jerawat yang tidak cepat ‘dibasmi’ akan merusak lapisan kulit lebih dalam lagi (dermis) sehingga menimbulkan scar (luka/bopeng).

  • 4. Kulit yang berjerawat sebaiknya tidak diberi pelembap

Hilangkan pikiran bahwa pelembab malah membuat kulit semakin berminyak dan dapat menutup pori-pori, justru pelembap sangat dibutuhkan untuk menghindari dehidrasi kulit akibat pemakaian sabun dan obat jerawat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top