Ide Bekal Untuk Anak Sekolah, Bunda Wajib Baca!

1 min read

Sebagai orang tua yang baik kita tentu wajib memperhatikan apa saja jenis makanan yang dikonsumsi oleh sang buah hati. Tak terkecuali bekal yang akan dibawa ketika berangkat ke sekolah.

Di Indonesia, sebagian besar masyarakatnya masih menganut makanan pokok seperti nasi sebagai sarapan atau untuk bekal di pagi hari. Nah, tentu ada suatu masa ketika si kecil bosan untuk mengkonsumsi makanan yang sudah lazim di hidangkan.

Sebagai alternatif, berikut sudah kami rangkum beberapa menu alternatif untuk bekal anak ke sekolah. Tentu dengan pedoman gizi serta daya tahan ketika dibawa berpergian. Ini dia daftar selengkapnya.

 

  1. Roti Gandum

 

Roti gandum bisa menjadi alternatif yang baik untuk menggantikan nasi. Anda bisa menghindangkan roti gandum dengan olesan selai di bagian atas maupun dengan cara dipanggang agar lebih lezat. Adapun jika si kecil bosan dengan rasa yang biasa saja, Anda bisa memberikan variasi berupa toping atau pilihan selai racikan sendiri yang memberikan nuansa segar dan mengenyangkan.

 

  1. Susu UHT

Susu merupakan salah satu sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk memenuhi gizi dan mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil. Akan tetapi, sayangnya susu segar kurang diminati kerena masa simpan yang pendek dan masih sulit ditemukan di pasaran. Nah, di antara beberapa produk susu segar, produk jenis UHT merupakan varian susu yang mendekati kandungan susu segar.

Sebagai informasi, UHT merupakan singkatan dari Ultra High Temperature yang notabene masih terbuat dari susu segar yang dipanaskan pada suhu tinggi (135-145°C) dalam waktu singkat (2-5 detik) kemudian dikemas dengan kemasan aseptic multilapis. Alhasil susu jenis ini dapat disimpan dalam jangka waktu lama pada suhu ruang.

Di pasaran ada banyak macam susu UHT, namun jika Anda menginginkan varian susu yang lebih disukai anak-anak kami sarankan untuk membeli Milo Kotak yang banyak tersedia di supermarket atau minimarket sekitar rumah Anda.

 

  1. Buah

 

Tak lengkap rasanya meberikan bekal makanan anak ke sekolah tanpa adanya buah. Sebagai sumber vitamin dan zat besi, buah saat ini banyak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam masa pertumbuhan dini. Agar anak tidak cepat bosan Anda bisa memberikan variasi dengan cara membelikan buah-buah segar yang sudah dipotong kemudian disimpan kedalam lemari es.

Bagaimana? Apakah Anda siap mencoba tips menyusun bekal untuk anak dengan komposisi seperti di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *