Ads - After Header

Gunakan Semen Mortar untuk Hasil Renovasi Hunian Terbaik

idegokil

semen
semen

Semen mortar tergolong jenis semen instan yang tepat untuk menjadi rekomendasi bagi Anda saat Anda melakukan pembangunan, semen yang menggunakan campuran bahan zat aditif dan bahan lainnya mampu memberikan kelebihan tersendiri dari semen lainnya. Lalu bagaimana cara menggunakan semen ini agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal? Simak artikel dibawah ini.

Cara yang tepat menggunakan semen mortar

Memanfaatkan semen untuk pembangunan tentu Anda harus menggunakan cara yang benar agar bangunan Anda tahan lama dan kokoh. Semen ini biasa dipakai setelah dinding Anda telah selesai di lakukan Pemlesteran.

Ada berbagai langkah yang dapat Anda lakukan agar bangunan Anda tetap kuat.

Langkah pertama pastikan takaran yang Anda gunakan untuk bangunan Anda telah sesuai, Anda dapat mencampurkan air dan semen Anda ke dalam adukan semen mortar saat mencampurkan kedua bahan. Anda dapat menggunakan perbandingan 2 untuk bagian semen dan 1 bagian untuk air, takarannya sekitar 2:1. Sebelum melakukan pengadukan antara kedua bahan ini Anda dapat menyesuaikan dengan keperluan Anda, baik itu material maupun lainnya.

Langkah yang kedua yaitu Anda dapat mencampurkan jenis mortar acian dengan menggunakan air. Anda harus menyiapkan wadah untuk mencampurkan kedua bahan lalu Anda dapat mengaduknya serta mengaplikasikan pada dinding yang akan Anda plester. Pastikan saat bahan sudah selesai dicampurkan, Anda langsung mengaplikasikan pada dinding agar acian yang Anda buat tidak mengering.

Jika hal itu terjadi maka hasil yang di dapatkan kurang sesuai. Lebih bagus Anda menggunakan roskam untuk mengaplikasikannya pada dinding. Roskam itu tergolong jenis alat yang dapat Anda gunakan untuk merapikan acian Anda agar rapi. Direkomendasikan Anda menggunakan roskam besi agar lebih rapi hasilnya.

Selain memperhatikan proses pengaplikasian pada dinding dari mulai takaran dan caranya, Anda juga harus mengetahui kondisi dinding yang tepat untuk pengaplikasian antara lain pastikan bahwa dinding yang akan ada lakukan pengisian itu sudah kering dan tidak basah, hal ini akan mempengaruhi kerekatan pada dinding, langkah yang kedua agar pengaplikasian Anda optimal pastikan bahwa plaster Anda itu keadaannya basah khusus untuk bagian luar saja agar hasilnya lebih maksimal.

Hal di atas adalah langkah yang tepat yang dapat Anda gunakan untuk mengaplikasikan semen mortar pada bangunan Anda agar kuat dan tahan lama. Simak juga informasi cara plester bangunan yang baik dan benar supaya bangunan tahan lama di https://www.id.weber/id/solusi-dinding.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer