Daftar Harga Termometer Beragam Jenis

2 min read

termometer

Termometer merupakan alat pengukur suhu yang menjadi pengecek kesehatan badan kita sehari-hari, khususnya ketika wabah COVID-19 seperti ini. Sangat penting bagi semua orang setidaknya mempunyai satu termometer di dalam rumah mereka. Ditemukan sejak tahun 1953 oleh Galileo Galilei dan pada awal nama benda ini adalah termoskop, bukan termometer.

Berasal dari Bahasa Latin, Thermo berarti panas dan meter berarti panjang atau ukuran. Sehingga, bila digabungkan menjadi panas yang dapat diukur. Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang, membuat termometer dapat kita temukan di apotek terdekat dengan bentuknya yang kecil dan bentuk yang bermacam-macam. Hal ini pun memudahkan Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan. Harga termometer pun cukup murah meriah, dimulai dari Rp. 10.000,- saja.

Berbagai Macam Termometer dan Harga Termometer

Berikut berbagai macam termometer beserta harga yang dimilikinya, antara lain:

1.Termometer Kayu

Termometer yang satu ini mempunyai julukan termometer dinding. Sama seperti namanya, fungsi termometer satu ini adalah mengukur suhu ruangan. Suhu atasnya menunjukkan angka dan bawahnya terdapat celcius dan fahrenheit suatu ruangan. Harga dari termometer kayu ini sangat terjangkau, dimulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 50.000 saja. Biasanya digunakan untuk kafe ataupun perkantoran.

2.Termometer Klinis

Biasanya digunakan di dalam rumah sakit atau klinik, berfungsi untuk mengukur suhu seseorang ataupun binatang. Oleh karena itu, biasanya termometer ini menjadi andalan para dokter dalam menjalankan tugasnya. Tetapi jangan lupa, sebelum digunakan harus disterilkan terlebih dahulu, karena ada beberapa fungsi termometer ini yang harus dimasukkan ke dalam organ. Untuk segi ukurannya pun kecil dan mudah dibawa, tidak terlalu berat. Harga termometer klinis pun lumayan terjangkau, berkisar antara Rp. 10.000 sampai Rp. 20.500, Anda sudah bisa mendapatkan termometer satu ini!

3.Termometer Raksa

Seperti namanya, termometer ini digunakan untuk mengukur suhu cairan berupa air raksa. Biasanya termometer ini yang paling umum untuk digunakan karena bisa mengukur suhu yang sangat tinggi. Termometer ini mempunyai harga yang dimulai dari Rp. 25.000 dan dapat Anda temukan dimana saja.

4.Termometer inframerah

Termometer satu ini sedang booming di wabah COVID-19 seperti ini. Biasa digunakan oleh satpam yang mengukur pengunjung sebelum masuk. Caranya pun sangat mudah. Tinggal menempelkan termometer ini ke dahi seseorang dan langsung akan tertulis suhu badan orang tersebut. Simple sekali kan?

Tetapi memang termometer satu ini mempunyai harga yang cukup pricey, dimulai dari Rp. 500.000 satuannya.

5.Termometer Six Bellani

Bentuk termometer yang satu ini cukup unik seperti jam zaman dahulu kala yang kuno. Biasa digunakan untuk mengamati cuaca dan memprediksi suhu tertinggi ataupun terendah yang bisa diraih dalam jangka waktu tertentu. Ada dua skala yang digunakan termometer ini, yaitu skala besar atau maksimum di pipa kanan dan skala kecil atau minimum di pipa kiri. Dimulai dari harga ratusan ribu dan cukup mahal.

6.Termometer Bimetal

Berfungsi untuk mengukur suhu dan mempunyai sistem kerja dimana ketika suhu semakin tinggi, maka keping bimetal termometer akan semakin melengkung dan biasanya ini menandai perubahan suhu yang semakin meninggi. Harganya dimulai dari Rp. 130.000 ke atas.

7.Termometer Gas

Berbeda dengan termometer nomor 6, termometer ini mempunyai prinsip perubahan suhu terhadap tekanan. Menggunakan sifat pemuaian gas. Dan Menariknya, termometer ini bisa mengukur dari suhu yang paling rendah dan juga paling tinggi. Berskala dari -250 derajat Celcius sampai 1500 derajat Celcius. Harga termometer gas ini dimulai dari Rp. 20.000an

Belanja Kebutuhan Kesehatan di Bhinneka.com

termometer
termometer

Memiliki  slogan “Belanja Bisnis Menjadi Praktis.” Tujuan Bhinneka ialah memudahkan Anda para pebisnis maupun konsumen untuk mendapatkan barang dalam stok besar, namun di banderol dengan harga murah. Sehingga bila Anda ingin membuka toko kesehatan seperti apotek dan lain sebagainya, Bhinneka.com merupakan pilihan utama distributor Anda. Semua barang lengkap dan tentu saja harga termometer ataupun alat kesehatan lainnya yang ditawarkan Bhinneka.com jauh lebih murah dibanding distributor lainnya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera hubungi Bhinneka.com untuk bisnis Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *