Cara Merawat Curly Hair yang Baik dan Benar

1 min read

hair

Curly hair membutuhkan perawatan yang lebih teratur dan hati-hati dibandingkan dengan jenis rambut yang lain. Hal ini dikarenakan curly hair lebih rentan terhadap kerusakan dan kekeringan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat curly hair agar tetap sehat dan terlihat indah:

1.Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda

Pastikan untuk memilih sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting. Hal ini akan membantu menjaga kelembaban dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut keriting.

2.Hindari menggunakan alat styling yang menggunakan panas tinggi

Panas dapat merusak struktur rambut dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Gunakan alat styling yang menggunakan teknologi pendinginan, atau coba gunakan metode styling yang tidak menggunakan panas seperti air drying atau menggunakan gel atau mousse untuk membentuk rambut.

3.Berikan perlindungan sebelum terpapar sinar matahari

Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada rambut keriting, sehingga penting untuk memberikan perlindungan sebelum terpapar sinar matahari secara langsung. Gunakan produk perlindungan sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting, atau coba gunakan topi atau syal untuk melindungi rambut dari sinar matahari.

4.Jangan terlalu sering mencuci rambut

Meskipun penting untuk menjaga kebersihan rambut, terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan kelembaban alami yang dibutuhkan oleh rambut keriting. Cobalah untuk mencuci rambut Anda hanya 1-2 kali seminggu, atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika rambut Anda terasa kering dan kusut, cobalah untuk menggunakan sisir atau kuas dengan dentuman lembut untuk merapikan rambut tanpa harus mencuci terlalu sering.

5.Gunakan produk perlindungan panas sebelum menggunakan alat styling

Produk perlindungan panas dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh panas dari alat styling. Aplikasikan produk perlindungan panas secara merata pada rambut sebelum menggunakan alat styling.

Rambut keriting membutuhkan teknik styling yang lebih hati-hati dibandingkan dengan rambut lurus. Penggunaan alat styling yang menggunakan panas tinggi dapat merusak struktur rambut keriting, sehingga disarankan untuk menggunakan alat styling yang menggunakan teknologi pendinginan atau menggunakan metode styling yang tidak menggunakan panas.

Sedangkan untuk rambut lurus, Anda dapat menggunakan alat styling yang menggunakan panas, seperti pemanas rambut atau pengeriting rambut, asalkan Anda menggunakan produk perlindungan panas terlebih dahulu.

Rambut keriting membutuhkan perawatan rutin yang lebih teratur dibandingkan dengan rambut lurus. Anda dapat melakukan perawatan rambut dengan cara mengoleskan minyak ke rambut atau menggunakan masker rambut untuk menjaga kelembaban dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut keriting.

Rambut keriting membutuhkan produk yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting, seperti sampo dan kondisioner untuk rambut keriting, produk perlindungan sinar matahari, dan produk perlindungan panas. Sedangkan untuk rambut lurus, Anda dapat menggunakan produk perawatan rambut yang umumnya tersedia di pasaran.

Semoga ulasan terkait cara merawat curly hair di atas bermanfaat ya.

banner Partner Backlink.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.