Berapa Sih Biaya Tour dan Liburan ke Bali? Ini Jawabannya

2 min read

bali tour

Bali memang menjadi destinasi liburan yang nggak ada duanya. Pantai-pantainya yang indah, budaya yang kaya, dan makanan yang lezat membuat Bali jadi tempat favorit para traveler. Tapi, tentu saja penting juga untuk tahu berapa biaya tour ke Bali, biar bisa nyiapin budget dengan tepat. Nah, kali ini gue bakal ngasih lo informasi seputar biaya tour ke Bali. Jadi, siap-siap dengerin, ya!

1.Biaya Tiket Pesawat

Biaya tiket pesawat ini bisa bervariasi tergantung dari kota keberangkatan dan musim liburan. Biasanya, tiket pesawat ke Bali paling mahal saat musim liburan panjang, seperti Natal dan Tahun Baru, serta liburan sekolah. Tapi kalau lo punya fleksibilitas tanggal, bisa coba cari promo tiket pesawat yang sering ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Nah, biaya tiket pesawat ini bisa mencapai antara Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 untuk penerbangan domestik, tergantung dari jarak dan maskapai yang lo pilih.

2.Akomodasi

Setelah nyampe di Bali, tentu lo butuh tempat menginap. Di Bali, ada banyak pilihan akomodasi mulai dari hotel mewah, vila, guest house, sampai hostel untuk traveler dengan budget terbatas. Biaya akomodasi di Bali juga bervariasi tergantung dari fasilitas, lokasi, dan musim. Buat lo yang mau hemat, bisa cari penginapan di daerah-daerah yang agak jauh dari pantai atau pusat kota. Biaya akomodasi di Bali mulai dari Rp 200.000 per malam untuk guest house atau hostel, sampai ratusan dollar per malam untuk hotel mewah atau vila.

3.Transportasi di Bali

Saat berada di Bali, lo butuh transportasi untuk jalan-jalan ke tempat wisata. Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa lo pilih di Bali. Salah satunya adalah sewa motor atau mobil. Biaya sewa motor di Bali berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per hari, tergantung dari tipe motor dan lama penyewaan. Kalau lo lebih suka naik mobil, bisa sewa mobil dengan sopir. Biaya sewa mobil dengan sopir di Bali mulai dari sekitar Rp 500.000 per hari, tergantung dari jenis mobil dan rute perjalanan.

4.Makanan

Mau makan apa di Bali? Banyak, bro! Mulai dari makanan lokal Bali yang lezat, seperti nasi campur Bali, bebek betutu, sampai makanan internasional yang bisa lo temuin di restoran-restoran di Bali. Biaya makan di Bali juga cukup bervariasi. Kalau lo makan di warung atau rumah makan sederhana, bisa dapat makanan dengan harga sekitar Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per porsi.

Tapi kalau lo makan di restoran mewah atau hotel berbintang, biayanya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk menghemat budget, lo bisa mencoba makan di warung atau rumah makan lokal yang sering dikunjungi oleh penduduk setempat. Selain lebih murah, lo juga bisa merasakan autentisitas makanan khas Bali yang nggak kalah enak.

5.Aktivitas Wisata

Bali punya banyak tempat wisata menarik yang bisa lo kunjungi. Dari pantai-pantai indah seperti Kuta, Seminyak, dan Jimbaran, sampai dengan tempat-tempat budaya seperti Pura Tanah Lot, Pura Besakih, dan Ubud yang terkenal dengan seni dan kerajinan. Biaya masuk ke tempat wisata ini juga beragam. Untuk destinasi populer seperti Tanah Lot, Kuta Beach, atau Uluwatu, biaya masuknya sekitar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 per orang. Sedangkan untuk tempat-tempat budaya seperti Pura Besakih atau Ubud, biaya masuknya bisa mencapai Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

6.Spa dan Pijat

Salah satu aktivitas yang nggak boleh dilewatkan saat di Bali adalah mencoba spa dan pijat tradisional Bali. Di Bali, ada banyak spa dan pusat pijat yang menawarkan berbagai treatment yang menenangkan dan menyegarkan tubuh. Biaya untuk spa dan pijat ini juga bervariasi, tergantung dari jenis treatment dan fasilitas yang ditawarkan. Untuk pijat biasa, biayanya sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per sesi.

Tapi kalau lo pengen treatment yang lebih mewah, seperti pijat dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional, biayanya bisa mencapai Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per sesi.

7.Belanja Oleh-oleh

Bali juga terkenal dengan kerajinan tangan dan barang-barang unik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Mulai dari pakaian, kerajinan perak dan perunggu, patung, kain tradisional, sampai dengan makanan khas Bali bisa lo temukan di berbagai pasar tradisional atau pusat perbelanjaan di Bali. Biaya belanja ini sangat tergantung dari jenis barang yang lo beli dan kemampuan lo dalam menawar. Usahakan untuk tawar-menawar agar bisa dapat harga yang lebih murah dan hemat.

Nah, itu dia informasi seputar biaya Bali Tours. Ingat, biaya yang disebutkan di atas adalah perkiraan dan bisa berubah tergantung dari musim liburan dan kebutuhan lo sendiri, dan belum termasuk Bali Driver kalau sewa mobil sendiri. Jadi, sebaiknya lo persiapkan budget dengan baik sebelum memulai perjalanan ke Bali. Selamat berlibur dan nikmati keindahan pulau Bali dengan bijak!

banner Partner Backlink.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.