4 Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Toyota Fortuner

1 min read

01 toyota fortuner

Mobil bekas menjadi opsi paling masuk akal bagi karyawan dengan gaji pas-pasan. Selain harga yang ditawarkan lebih terjangkau, tak jarang mobil bekas juga masih memiliki kualitas bagus yang tidak kalah jauh dengan mobil baru.

Selain dari segi harga dan kualitas, ada beberapa faktor lain yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Terutama jika mobil yang Anda beli adalah kendaraan pertama yang sudah di idam-idamkan sejak lama.

Nah, untuk membantu Anda mendapatkan mobil bekas yang sesuai keingan berikut sudah kami rangkum tips sebelum membeli mobil dari tangan kedua. Khususnya mobil bekas fortuner yang sejak dari dulu sampai sekarang menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Berikut merupakan tips memilih mobil bekas toyota fortuner yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan:

1.Periksa Kondisi Eksterior Mobil

Eksterior adalah salah satu bagian paling penting yang bisa menentukan kenyamanan sebuah mobil bekas. Ada banyak cara untuk menguji kondisi mesin, cat serta kelengkapan surat-surat. Namun, tak banyak waktu yang bisa didedikasikan untuk menguji kondisi eksterior mobil ketika bicara soal kenyamanan.

Tips dari kami, pastikan Anda melihat apakah ada lecet atau kerusakan yang bisa dilihat oleh mata. Setelah semuanya dipastikan oke, maka cara lain untuk memastikan yakni dengan mencobanya

2.Bagian Kaki-kaki

Sebagaimana kita ketahui, Toyota Fortuner hadir dengan dukungan body besar serta performa mumpuni. Maka dari itu, sangat penting untuk memeriksa bagian kaki-kaki guna mengetahui kondisi mobil bekas yang akan dibeli.

Cara termudah untuk menguji bagian kaki-kaki Toyota Fortuner bekas apakah masih baik atau tidak adalah dengan mendengarkan apakah ada bunyi-bunyi aneh ketika berjalan, serta suspensi terjaga ketika berjalan di medan jalan berlubang.

3.Fungsi Dashboard Mobil

Berdasarkan asumsi orang awam, bagian dashboard mobil memang tidak berpengaruh langsung dengan performa mesin. Namun jangan salah, berbagai fungsi yang tersedia di dashboard mobil sedikit banyak akan menentukan kinerja seluruh sistem.

4.Cek Kondisi Mesin

Terakhir, Anda juga perlu melakukan cek beberapa kali untuk kondisi mesin. Kalau perlu ajaklah mekanik yang lebih handal untuk mendapatkan impresi lebih akurat terkait kondisi mobil yang ingin dibeli.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk membeli mobil bekas menggunakan tips-tips di atas?

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *