Info Menarik

Sebelum Tahu Cara Membuat Donat, Yuk Ketahui Jenis-Jenis Donat Ini!

Pada saat Anda malas untuk makan makanan berat, Anda biasanya hanya mengkonsumsi camilan sebagai pengganjal perut. Camilan selain berguna untuk mengganjal perut, juga bisa menjadi teman yang asik untuk menonton film. Salah satu camilan yang saat ini sedang digandrungi yaitu donat. Rasanya yang enak bisa membuat perut Anda lebih kenyang. Anda bisa melihat resep membuat donat di internet jika ingin membuat donat dengan kreasi sendiri.

Di Indonesia sendiri, donat atau roti goreng biasanya berbentuk bulat dengan bolongan di tengahnya. Bagian atasnya ditaburi dengan berbagai aneka selai varian rasa seperti strawberry, coklat, keju, kacang, ceres, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, donat pun akan terasa lebih nikmat untuk disantap, apalagi jika dimakan pada saat lapar.

Mengenal Jenis-Jenis Donat

Donat ternyata memiliki berbagai variasi bentuk dan rasa yang berbeda-beda di setiap Negara. Donat tidak hanya berbentuk bulat, tetapi ada juga yang lonjong, panjang, dan tidak memiliki bolongan di tengahnya. Sudah pasti resep membuat donat ini pun berbeda-beda. Oleh karena itu, agar Anda tidak penasaran, simak beberapa jenis donat di seluruh dunia berikut ini.

  1. Donat Churros – Spanyol

Bentuk donat asal Spanyol ini memang beda dari bentuk donat pada umumnya. Donat ini dibuat dengan bentuk yang memanjang seperti pensil. Setelah itu, adonan digoreng lalu ditaburi gula di atasnya. Donat Churros ini lebih enak jika disantap dengan saus coklat. Donat Churros itu sendiri sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko di Indonesia.

  • Donat Beignet – Paris

Donat Beignet ini memiliki bentuk yang tidak biasa pula. Donat asal Paris ini dibentuk secara memanjang maupun dibuat kotak. Adonan ini dimasak dengan cara digoreng lalu setelah matang diberikan taburan gula halus di atasnya. Donat ini akan terasa lebih enak jika dimakan berbarengan dengan secangkir kopi panas.

  • Donat Bombolini – Itali

Yang tak kalah menarik yaitu donat khas asal Italia ini. Donat Bombolini ini dibuat sebesar bentuk kepalan tangan lalu diisi dengan aneka topping seperti krim, selai, dan gula. Donat ini memiliki kalori yang tinggi sehingga tidak cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet.

  • Donat Susu Soya – Jepang

Donat yang satu ini memiliki bentuk seperti donat pada umumnya. Namun yang menjadi ciri khas donat ini yaitu bahan dasarnya yang terbuat dari susu soya. Meskipun begitu, rasa dari donat ini tidak akan terlalu manis dan tetap pas di lidah.

  • Donat Koeksister – Afrika Selatan

Bentuk dari donat ini memang sangat unik karena donat khas Afrika Selatan ini dibentuk seperti kepangan rambut manusia. Koeksister sangat nikmat jika dimakan berbarengan dengan sirup.

Itulah beberapa jenis donat di seluruh dunia. Menurut Anda, jenis donat manakah yang memiliki keunikan paling menarik? Donat jenis apa pun itu, pastikan Anda tahu betul cara membuat donat tersebut ya!

4 Comments

4 Comments

  1. Putra Andalas

    May 17, 2019 at 2:10 am

    Gan itu backlinknya salah, mohon diganti ya supaya saya kasih rate bagus di rajabacklink. Terimakasih.

  2. Putra Andalas

    May 17, 2019 at 4:00 am

    Gan itu backlinknya salah, mohon diganti ya. Terimakasih.

  3. Putra Andalas

    May 18, 2019 at 5:10 am

    Kecewa beli backlink disini, sudah bayar, nggak dapat backlink. Saya share ke grup SEO lain.

    • idegokil

      May 18, 2019 at 6:05 am

      Kami sarankan kalau mau pasang placement/backlink bisa langsung menghubungi kontak form yang ada agar dikasih prioritas & layanan prima. Karena kalau lewat pihak ketiga biasanya dikerjakan menyesuaikan tenggang waktu yang ada & pembayarannya belum bisa kami terima.

      Salam admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top