Advertorial

Perbedaan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Dana di Masa Tua

Asuransi kesehatan masa tua sangat penting dimiliki, karena setiap orang yang sudah tua lebih rentan akan penyakit. Anda juga sudah tidak perlu lagi sibuk mencarikan dana setiap kali akan berobat di masa tua berkat adanya asuransi kesehatan. Salah satu asuransi kesehatan yang terpercaya adalah asuransi kesehatan Generali.

Namun, kebanyakan dari masyarakat belum dapat membedakan antara asuransi kesehatan dengan asuransi dana. Padahal keduanya benar-benar merupakan hal yang berbeda. Anda yang ingin mengetahui lebih mendalam mengenai perbedaan antara keduanya dapat melihat sebagai berikut.

Perbedaan Asuransi kesehatan dan Asuransi Dana

Anda memang saat ini sedang sangat produktif di usia muda. Namun, Anda perlu untuk memikirkan saat nanti sudah tua dan tidak mungkin bekerja. Anda bisa melindungi masa tua dengan bergabung dalam sebuah asuransi kesehatan maupun asuransi dana.

  • Tujuan yang Berbeda

Asuransi kesehatan bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan maupun uang pertanggungan saat Anda atau orang yang tertanggung mengalami sakit, kecelakaan, maupun cacat. Saat Anda sehat uang dari asuransi kesehatan ini tidak akan diberikan. Namun, saat Anda sakit, pihak perusahaan akan segera memberikan uang pertanggungan kepada Anda untuk berobat.

Asuransi Dana bertujuan untuk memberikan dana setiap bulan setelah Anda pensiun. Besarnya uang pertanggungan yang diberikan tergantung pada premi yang Anda gunakan. Saat ini terdapat banyak sekali pilihan premi yang bisa disesuaikan dengan besarnya pendapatan Anda saat bekerja. Asuransi Dana ini tidak ada hubungannya dengan pemberian uang untuk tanggungan berobat seperti asuransi kesehatan.

  • Uang Tertanggung yang Diberikan

Saat Anda bekerja, sebaiknya Anda mendaftarkan diri paling tidak menggunakan asuransi dana. Jadi setiap bulan Anda akan dapat menyisihkan untuk pembayaran premi yang dapat Anda nikmati saat Anda sudah pensiun. Semakin besar uang premi yang dibayarkan, maka Anda akan bisa mendapatkan uang pensiunan bulanan yang semakin besar dari pihak asuransi dana.

Jadi uang pensiunan yang Anda dapatkan akan dibayarkan kepada Anda setiap bulan saat Anda sudah pensiun. Tentu saja, besarnya tidak akan sebesar uang tertanggung dari asuransi kesehatan, karena memang tujuan yang berbeda.

Uang tertanggung yang diberikan oleh pihak asuransi kesehatan memang besar, tetapi hanya akan dapat diambil pada saat Anda sakit, kecelakaan, maupun cacat. Jadi uang tertanggung dari asuransi kesehatan dapat digunakan untuk berobat. Alangkah baiknya, bila Anda mengikuti dua asuransi masa tua tersebut yaitu asuransi kesehatan dan juga asuransi dana pensiun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top