Tips

6 Trik Cantik dan Praktis Cara Merawat Wajah

6 Trik Cantik dan Praktis Cara Merawat Wajah

Eye Beauty Memiliki wajah yang halus dan bebas dari jerawat merupakan idaman semua orang, baik wanita maupun pria. Jangan kira jika hanya kaum hawa yang sangat memperhatikan wajahnya, kaum pria pun dapat dibuang bingung dengan aneka persoalan wajah, mulai dari komedo dan jerawat.Agar wajah tampak halus, mari kita praktekkan langkah-langkah berikut:

  • Noda (jerawat atau flek hitam) pada wajah seringkali sangat mengganggu penampilan. Gunakan concealer untuk menutupinya.
  • Jangan gunakan foundation berbentuk cake (padat) karena wajah malah akan terlihat ‘palsu’, seperti topeng. 
  • Sebelum tidur, kompres jerawat dengan es yang dibungkus kain basah untuk mengurangi radang. Campurkan 1 sdt ragi (yeast) dengan beberapa tetes air sampai menjadi pasta, kemudian oleskan pada jerawat untuk mengurangi bekasnya di pagi hari. 
  • Jangan terlalu sering melakukan facial, karena kulit wajah pun perlu beristirahat.

2. Agar kulit wajah tidak terlihat ‘layu’:

Untuk mengembalikan rona segar pada wajah, campurkan pelembab dengan sedikit shimmer lotion. Oleskan pada seluruh wajah dengan gerakan memutar. Pijatan ini menstimulasi peredaran darah sehingga dapat mencerahkan kulit wajah. Konsumsi sayuran segar dan buah-buahan sebagai sumber antioksidan. Gunakan perona pipi warna pink pada buah pipi. Aplikasikan pula pada batang hidung dan dagu untuk memberikan kesan segar.

3. Agar tulang pipi tampak tinggi:

Oleskan petroleum jelly dan bedak shimmer pada buah pipi dan di atas tulang pipi.

4. Mengecilkan pori-pori: 

Ambil putih telur dari sebutir telur, kocok sampai mengembang dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air mengalir. Kompres wajah dengan jus tomat untuk membersihkan pori-pori.

5. Menghaluskan kulit wajah:

Kompres wajah dengan jus alpukat. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk basah. Alpukat mengandung minyak esensial yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

6. Mengatasi kulit berminyak:

Jagalah agar kulit wajah Anda tetap bersih. Bila mulai berminyak, serap dengan kertas minyak agar riasan tidak luntur, kemudian semprotkan spray oil control pada wajah. Hindari merokok karenan membuat pori-pori kulit menjadi lebih besar.

Tampaknya memang banyak hal yang harus dilakukan agar wajah halus, tapi jika kita mempraktekkannya setiap hari, lama-lama hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan kita tak akan lagi merasa terbebani untuk menjalani ‘rutinitas’ tersebut. Wajah kita pun menjadi halus, bersih, dan bersinar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top