Pelembab

Tips Seputar Cara Memilih Pelembab Kecantikan

Tips Seputar Cara Memilih Pelembab Kecantikan

Eye Beauty –  Bagi sebagian wanita pasti sudah akrab dengan krim pelembab kulit, baik untuk menjaga kulit agar tidak kering maupun pelembab untuk kecantikan kulit. Saat ini dipasaran banyak sekali beredar berbagai merek pelembab kulit yang semuanya memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi harga yang ditawarkan maupun dari segi kualitas produk.

Untuk anda yang masih bingung memilih pelembab yang cocok, melalui artikel kali ini kita akan membahas tentang Pelembab kecantikan. Kenalilah pelembab untuk kecantikan kulit Anda agar efek yang diberikan menjadi lebih maksimal.

1. Pada formula yang lama, pelembab adalah campuran minyak dan air. Walaupun dapat melembapkan kulit, efek formula tersebut tidak bertahan lama. Pada pelembab formula modern, pelembab juga ditambahkan lapisan lipid, yang berfungsi sebagai pelindung bagi kulit agar kelembapan tetap terjaga dan melindungi kulit dari serbuan bahan-bahan dari luar yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Bahan-bahan lain dalam pelembab adalah Retin A, dan AHA. Bahan-bahan ini membantu proses regenerasi kulit dan menjaga keasaman kulit, dengan pH sktr 4,8-5,3. Bahan tabir surya seperti PABA, dan Titanium Dioxide pun kini lazim ditambahkan dalam pelembab untuk melindungi kulit.

3. Ada juga pelembab yang sama sekali tidak mengandung minyak, dan terbuat dari bahan dasar air, yang berguna untuk jenis kulit berminyak, atau kombinasi. Pelembab tanpa minyak mampu menjaga kelembapan kulit tanpa membuat kulit lebih berminyak. Pilihan lain adalah menggunakan pelembab tanpa minyak yang sekaligus mengandung bahan penyerap minyak. Kulit berjerawat juga dianjurkan menggunakan pelembab jenis ini maupun jenis pelembab yang mengandung bahan anti-jerawat seperti misalnya salicylic acid.

Demikianlah penjelasan singkat tentang pelembab kecantikan yang banyak beredar di pasaran saat ini. Semoga penjelasan ini membantu Anda menjaga kecantikan wajah Anda!

Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top