Fotografi

Smartphone 6 Kamera Siap Meluncur di Indonesia

samsung 1 kamera

IdeGokil.com – Dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat dan hampir diluar nalar yang bisa kita bayangkan pada lima atau sepuluh tahun lalu. Pada saat itu kebutuhan akan smartphone masih sangat terbatas pada fitur-fitur standar yang hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan singkat (SMS) atau melakukan panggilan suara via telepon. Jaman dulu sama sekali tidak kepikiran bahwa ponsel nantinya akan memiliki kemampuan mengakses internet ataupun memiliki dukungan kamera super canggih seperti sekarang ini.

Bicara soal kamera, belum lama ini trend membawa industri smartphone ke arah lebih maju, dimana satu buah sensor kamera saja tidaklah cukup untuk memenuhi hasrat fotografi pengguna. Sebagai hasilnya sejumlah vendor pun berlomba-lomba untuk melakukan inovasi, misalnya saja Apple dengan perangkat iPhone 7 Plus dan iPhone X yang menawarkan konfigurasi dual kamera utama. Belum lama trend dual kamera membanjiri pasar, pada awal tahun 2018 lalu HUAWEI berhasil membuat para pengamat gadget terperangah, pasalnya pabrikan asal Tiongkok tersebut mampu menghadirkan smartphone dengan tiga kamera belakang yang memiliki kualitas sangat baik. Perangkat itu tak lain adalah seri HUAWEI P20 Pro.

Berkat teknologi revolusioner tersebut HUAWEI P20 Pro mampu menjadi buah bibir masyarakat di seluruh penjuru dunia dalam beberapa bulan setelah diluncurkan. Hal ini cukup wajar karena tak ada satupun vendor smartphone yang memiliki fitur yang sama seperti ponsel besutan HUAWEI itu.

Melihat kesuksesan HUAWEI P20 Pro dengan triple kameranya, raksasa asal Korea Selatan, Samsung, pun tak ingin tinggal diam. Alih-alih menghadirkan konfigurasi kamera yang sama, ia justru membawa persaingan ke ranah lebih tinggi, yakni ponsel dengan empat kamera belakang. Luar biasa memang, tapi apakah teknologi ini diperlukan bagi pengguna?

Jawabannya tentu sangat relatif dan tergantung sang pemakai. Menurut pendapat beberapa teman yang juga mencermati fenomena baru ini, dia berpendapat bahwa sejatinya hal tersebut merupakan sebatas gimmik semata, alasannya tentu saja karena sensor yang dibawa masih mirip-mirip dengan sensor kamera ponsel standar hanya saja jumlahnya dibuat lebih banyak.

Jadi, sebenarnya ide menanamkan 6 buah sensor kamera yang terdiri dari empat buah kamera belakang dan dua buah kamera depan bisa dibilang bukanlah sesuatu yang baru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top