Advertorial

Menginap di Malioboro, Jangan Lewatkan Liburan ke Destinasi Wisata Ini!

Siapa yang tidak tahu popularitas Jogja sebagai ikon wisata Indonesia yang terkenal sampai luar negeri? Ya, eksotisme wisata alam berbaur dengan budaya tradisional yang masih terjaga membuat banyak turis senang berkunjung ke Jogja. Tak heran kalau hotel di Jogja selalu penuh saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Malioboro.

Destinasi Wisata di Sekitar Malioboro

Kalau Anda memutuskan untuk menginap di hotel sekitar Malioboro, jangan lewatkan mengunjungi destinasi wisata yang berada satu kompleks dengan Pasar Beringharjo berikut ini.

  1. Tugu Jogja

Anda belum pernah menginjakkan kaki di Jogja kalau belum pernah berfoto di depan Tugu Jogja. Tugu Jogja merupakan monumen sejarah yang menjadi landmark kota Yogyakarta.

Monumen berusia lebih dari satu abad ini berada satu kilometer sebelah utara Malioboro. Dari hotel Malioboro, Anda bisa berjalan kaki menikmati suasana malam yang istimewa ditemani kuliner khas angkringan sekitar Tugu Jogja.

  • Benteng Vredeburg

Destinasi wisata yang berada tak jauh dari Malioboro adalah Benteng Vredeburg. Benteng yang dibangun pada masa penjajahan Belanda ini menjadi salah satu spot foto instagramable. Banyak pasangan yang mengabadikan momen atau foto prewedding di sekitar benteng. Kalau Anda pecinta liburan yang lekat dengan nuansa sejarah, pastikan mengunjungi Benteng Vredeburg yang telah beralih fungsi menjadi museum.

  • Keraton Jogja

Keraton Jogja berada tak jauh dari Malioboro sehingga Anda wajib mengunjungi istana Sultan Hamengkubuwono ini. Keraton Jogja terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 2 siang kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11 siang saja. Anda bisa menyaksikan berbagai macam replika pusaka Keraton, gamelan, koleksi milik Sultan, dan lain-lain.

  • Titik Nol Kilometer

Mencari tempat nyaman untuk bersantai di sekitar Malioboro? Anda bisa berjalan kaki dari hotel dekat Malioboro ke Titik Nol Kilometer. Lokasi Titik Nol Kilometer telah ditata ciamik sehingga menjadi salah satu spot favorit generasi muda.

Dari Titik Nol Kilometer, Anda bisa ke mana saja dengan jalan kaki. Mau mencari aneka kuliner khas Jogja yang terkenal murah meriah, Anda bisa menuju ke sekitar alun-alun atau kawasan Malioboro saja.

  • Taman Pintar

Kalau Anda menginap di hotel Yogyakarta, tak perlu naik kendaraan untuk menikmati liburan sekitar Malioboro. Anda bisa berjalan kaki sekitar 500 meter dari titik nol untuk menikmati wisata di Taman Pintar. Tempat wisata Taman Pintar memiliki zona edukasi yang bisa menambah wawasan dan pengalaman seru. Kalau Anda mengajak buah hati liburan ke Taman Pintar, dijamin mereka bakal betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Nah, apakah Anda tertarik menikmati akhir pekan di kota budaya? Jangan lupa untuk menginap di hotel POP! Malioboro yang nyaman. Dijamin liburan Anda dan keluarga bakal terasa lebih seru dan menyenangkan selama di Yogyakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top