3 Bidang Industri Yang Membutuhkan Kemampuan Bahasa Profesional

1 min read

Jika Anda ingin meningkatkan bahasa Inggris lisanmu, kuncinya adalah untuk terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Selain itu, cobalah daftar kartu prakerja untuk menikmati fasilitas kelas bahasa Inggris bersama program pelatihan bahasa inggris prakerja.

Di India, karyawan yang berbicara bahasa Inggris dapat memperoleh penghasilan hingga 34% lebih dari rekan mereka yang tidak berbahasa Inggris; di Brasil, ini bahkan menjadi 51% lebih luar biasa, yang bahkan bisa lebih tinggi tergantung pada tingkat pekerjaan (manajemen menengah tampaknya memiliki kenaikan gaji terbesar untuk penutur bahasa Inggris.

Berbahasa Inggris tidak hanya memberi Anda lebih banyak uang, tetapi juga dapat menghasilkan promosi yang lebih cepat. Jika Anda bekerja di suatu tempat dengan kekurangan penutur bahasa Inggris – atau ahli bahasa inggris terbaik di kantor – Anda akan dengan cepat menjadi tak ternilai untuk mengoreksi, mengedit, dan bahkan mungkin menghadiri pertemuan tingkat yang lebih tinggi daripada yang mungkin akan anda hadiri.

Menghabiskan waktu untuk mengasah bahasa Inggris Anda tidak akan membahayakan karier Anda di masa depan, (kecuali jika departemen Anda ingin mempertahankan Anda sehingga mereka menolak promosi Anda) Tetapi ada beberapa profesi di mana pengetahuan bahasa Inggris bahkan lebih penting daripada ini; di mana, jika Anda tidak fasih berbahasa Inggris, peluang dipekerjakan atau dipromosikan akan berkurang secara drastis. Dalam artikel ini, kita melihat karier di mana jika Anda ingin sukses, Anda harus memastikan bahwa bahasa Inggris Anda sebaik mungkin.

  1. Pariwisata

Industri pariwisata membutuhkan pengetahuan bahasa Inggris sedemikian rupa sehingga kami memecahnya menjadi beberapa bagian untuk menyoroti pekerjaan di mana bahasa Inggris sangat diperlukan.

  1. Diplomasi

Diplomasi adalah salah satu dari sedikit bidang di mana lingua franca selain bahasa Inggris telah diadakan – dalam hal ini, Perancis. (Contoh lain adalah peran orang Italia dalam notasi musik). Alasan yang biasanya diberikan untuk kelangsungan hidup Prancis sebagai salah satu dari dua bahasa diplomatik utama bervariasi. Beberapa berpendapat bahwa tradisi adalah kunci, sementara yang lain menyarankan bahwa hal itu adalah gagasan bahwa bahasa Prancis adalah bahasa yang sangat tepat, menghasilkan kalimat yang lebih lama tetapi menyisakan lebih sedikit ruang untuk ambiguitas daripada bahasa Inggris. Sayangnya, tidak ada bukti nyata untuk klaim bahwa bahasa Perancis lebih tepat daripada bahasa Inggris; keduanya bisa sama tepatnya jika digunakan oleh seseorang yang ahli dalam mengekspresikan diri dengan baik.

  1. Akademisi

Lebih dari 30% akademisi di universitas ternama di Inggris termasuk Oxford, Cambridge, UCL, KCL dan LSE berasal dari negara-negara selain Inggris – untuk UCL, sekitar 45%. Kami berbicara tentang sains di atas karena kebutuhan untuk berbicara bahasa Inggris secara khusus ditandai dalam bidang ilmiah (dan meluas melampaui dunia akademis ke dalam industri), tetapi penting bagi siapa pun yang ingin berhasil dalam dunia akademis terlepas dari bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *